10 Titik Penerangan Lampu Jalan Untuk Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat

750
10 Titik Penerangan Lampu Jalan Untuk Kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat
Lurah Yosomulyo Metro Pusat, Syaifullah S.E , di ruang Kantornya,Jumat (30/09/2016). Foto : dra - Sebatin.com

Sebatin.com – Pada tahun 2016 ini, Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat mendapat bantuan penambahan Lampu Penerangan Jalan (LPJ) sebanyak 10 unit lampu. Nantinya, penempatan 10 titik unit lampu tersebut akan lebih diperioritaskan pada jalan-jalan yang kondisinya masih rawan.

Saat di temui sebatin.com di kantornya, Lurah Yosomulyo Syaifullah S.E menjelaskan, sebenarnya tahun ini kelurahannya mengusulkan penambahan lampu jalan sebanyak 100 titik. Mengingat, masih banyaknya jalan-jalan yang dinilai rawan dan kondisinya minim penerangan.

“Dari 100 titik yang kita usulkan alhamdulilah kita dapat 10 titik. Kenapa kita usulkan banyak, karena titik-titik rawan banyak yang masih minim penenerangan. Nantinya dari 10 titik itu akan kita pasang di Lapangan Kelurahan, Jalan Mengkudu, Jalan arah Perumnas dan Jalan arah Tempat Pemakaman Umum (TPU),” jelasnya Jumat (30/9/2016).

Ia menilai, penerangan jalan utama di kelurahanya sudah baik. Hanya saja, untuk jalan kedua, dan lingkungan masih butuh penambahan. “Tapi ini sudah merambah di jalan-jalan kedua, ketiga dan jalan-jalan lingkungan,” paparnya.

Ditahun depan, tambah Syaifull, pihaknya akan mengusulkan penambahan lampu penerangan di Jalan Basuki Rahmat, pasalnya, jalan tersebut lebar tetapi penerangannya masih minim. “Juga di jalan pinggir irigasi arah Yosorejo Metro Timur. Karena jalan ini salah satu jalan akses keluar Yosomulyo dan lampu peneranganya harus ditambah karena wilayah ini sepi,” pungkasnya.(dra)

Tinggalkan Komentar Anda