150 Peserta Ikuti Sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu

634
150 Peserta Ikuti Sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu01
150 Peserta ikuti Sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, nampak sangat serius mendengarkan penjelasan. Photo : Infokom

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro mengadakan Sosialisasi Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung di LEC. Kartika Kota Metro, Kamis (14/09/2017).

Sosialisasi ini ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Partai Politik dan Lembaga swadaya masyarakat (LSM), diikuti peserta sebanyak 150 orang, kegiatan yang dimulai pada pukul 8.30 wib ini mengusung tema, Kita Wujudkan Pemilihan Umum yang Berkualitas dan Berintegrasi di Kota Metro tahun 2019.

150 Peserta Ikuti Sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu02
Asisten I Pemkot Metro Ridhuwan sedang memberikan arahan kepada para peserta sosialisasi. Photo : Infokom

Asisten I Pemerintah Kota Metro Ridhuwan dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pemahaman dan kesiapan didalam menyongsong Pemilu serentak dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagaiamana kita ketahui, Pemilu secara serentak pada 2019 mendatang menjadi penentu nasib perjalanan Bangsa Indonesia khusunya Kota Metro di masa mendatang, oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu menjadi bekal pengetahuan dan kesiapan serta meningkatkan partisipasi politik kita bersama,” kata Ridhwan.

Ridhwan berharap kepada para peserta sosialisasi nantinya dapat menyalurkan materi-materi yang didapat pada hari ini, kepada lingkungan terdekat. Hal ini perlu saya ingatkan, dimana keberhasilan pemilu menjadi tanggung jawab kita semua, ujarnya.

150 Peserta Ikuti Sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu03
Kepala Kesbangpol Kota Metro Deddy F Ramli sedang memberikan penjelasan seputar Undang-undang tersebut. Photo : Infokom.

Kepala Kesbangpol Deddy Fryady Ramli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan undang-undang bidang politik, berdasarkan Keputusan Walikota Metro Nomor 129/KPTS/LI-2/2017, tanggal 20 Febuari 2017 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Kegiatan, Pembicara Moderator pada kegiatan penyuluhan kepada masyarakat Tahun 2017.

“Maksud kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan peserta sosialisasi tentang dinamika pelaksanaan Pemilu DPR, DPD, DPRD serta pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI secara serantak, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang baru. Sedangkan tujuannya yaitu, untuk meningkatkan partisipasi politik serta meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilihan umum di Kota Metro, khususnya yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2019 mendatang,” ujar Deddy.

Lanjutnya, Kepala Kesbangpol menyampaikan materi sosialisasi ini meliputi tahap dan program pemilu serentak 2019, sosialisasi dan kampanye serta pengawasan terhadap pemilu.

“Sementara metode yang akan digunakan adalah ceramah umum dan dialog atau tanya jawab dengan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Lampung dan Komisi Pemilihan Umum Kota Metro,” jelasnya.

(Rls)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda