220 Orang Linmas Kota Metro Terima Insentif Dari Pemkot

296
220 Orang Linmas Kota Metro Terima Insentif Dari Pemkot
Walikota Metro Achmad Pairin di dampingi Wakil Walikota Metro Djohan dan Kasat Pol PP Kota Metro Imron saat memberikan insentif pada 220 anggota Linmas, di halaman Pemkot Metro, Senin (19/06/2017). Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dalam rangka memberikan apresiasi yang tinggi dan mengoptimalkan kinerja Linmas, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan insentif kepada 220 anggota Linmas. Pemberian insentif dilakukan secara simbolis diserahkan oleh Walikota Metro Achmad Pairin di halaman Pemkot Metro, Senin (19/6/2017).

Dalam apel pagi tersebut Achmad Pairin mengatakan, bahwa hal ini merupakan ide dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro dalam menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Pada apel minggu ke 3 ini tergabung antara Linmas, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP, Sebab saat lebaran mendatang nanti akan ada unit yang ditugaskan di masing masing wilayah kelurahan dan beberapa tempat lainnya.

“Terkait dengan seragam yang terlihat warnanya tidak sama nanti akan kita bicarakan, Namun saya tidak mau janji yang tidak jelas, dan Pemkot Metro sangat apresiasi dengan Satpol PP, mengingat ini merupakan persiapan Hari Raya Idul Fitri. Terimaksih atas perhatiannya terhadap Linmas, juga ada 220 anggota Linmas yang masing masing akan mendapat uang senilai 300 ribu rupiah/6 bulan,” jelasnya.

Kemudian ditambahkan oleh Kepala Satpol PP Kota Metro Imron , bahwa nilai insentif sebesar 50 ribu rupiah/bulan itu dirasa masih kurang. Terlebih ia mengaku insentif yang diberikan tersebut masih dipotong pajak, sehingga para Linmas hanya menerima uang sejumlah 282 ribu rupiah/6 bulan.

“Kami sudah sempat audiensi dengan Pak Walikota. Dan dalam pertimbangannya, tahun 2018 mendatang, insentif Linmas akan ditambah,” ujarnya.

Lanjut Imron, bahwa personil Linmas mencapai 220 personil. Untuk Damkar ada 22 orang, dengan 3 unit mobil Damkar, untuk Satpol PP mencapai 190 personil. Damkar, kata dia, sebelumnya berada di bawah BPBD Kota Metro, namun sekarang berada dibawah Satpol PP. Sehingga saat ini Satpol PP dengan otomatis masih penyesuaian.

“Kami juga siap memberikan air bersih jika nantinya masyarakat butuh air bersih saat musim kemarau seperti sekarang ini yang diprediksi hingga minggu ke 2 Oktober. Oleh sebab itu kami akan mengusulkan penambahan alkon di tahun 2018 mengingat kami baru punya satu unit alkon. Akan kami usahakan sebaik mungkin,” ringkasnya.

(S02)

Tinggalkan Komentar Anda