252 Orang Lulusan CPNS Kota Metro Tahun 2018, Resmi Terima Petikan SK Pengangkatan

38
252-Orang-Lulusan-CPNS-Kota-Metro-Tahun-2018,-Resmi-Terima-Petikan-SK-Pengangkatan-01
Walikota Metro, Achmad Pairin didampingi Wakil Walikota Metro Djohan, saat menghadiri acara Penyerahan Petikan Keputusan Walikota Metro tentang pengangkatan CPNS formasi 2018, di Lingkungan Pemkot Metro, di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Senin (11/03/19). Foto : Rend

Sebatin.com, Kota Metro – Seorang CPNS harus dapat membawa angin segar bagi peningkatan kinerja di dalam unit kerjanya. Hal tersebut di ungkapkan Walikota Metro, Achmad Pairin saat membuka acara Penyerahan Petikan Keputusan Walikota Metro tentang pengangkatan CPNS formasi 2018, di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, yang dilaksanakan di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, Senin (11/03/19).

“Sebagai CPNS saudara-saudara harus memegang teguh prinsip mengutamakan Prestasi, Disiplin, Dedikasi, Loyalitas, dan tentu-tentunya tidak melakukan perbuatan yang tercela. Dan bersegeralah memahami tugas pokok dan fungsi, serta menguasai peraturan dan perundangan yang berlaku, atau yang terkait dengan pelaksanaan tugasnya masing-masing”, ungkap Achmad Pairin.

Achmad Pairin juga meminta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Metro, untuk senantiasa menjaga kekompakan dan komunikasi satu sama lain, dengan tetap folus melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

252-Orang-Lulusan-CPNS-Kota-Metro-Tahun-2018,-Resmi-Terima-Petikan-SK-Pengangkatan-02
Para CPNS yang akan menerima Penyerahan Petikan Keputusan Walikota Metro tentang pengangkatan CPNS formasi 2018, di Lingkungan Pemkot Metro. Foto : Rend

 

“Mari kita bersama-sama dan membuka diri dengan lingkungan sekitar, menerima suatu perubahan untuk kemajuan. Dan tetaplah berpegang teguh pada satu prinsip, Barang siapa, yang berusaha dengan bersungguh-sungguh, pasti akan mendapat hasil yang maksimal, atas sesuatu yang ia usahakan”, pungkas Walikota Metro itu.

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Metro, Welly Adiwantra, dijelaskan, berdasarkan hasil seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), sebanyak 250 orang peserta dinyataakan lulus seleksi. Sedangkan untuk formasi yang tidak terisi, total berjumlah 6 orang, dengan rincian formasi Guru Bahasa Lampung sebanyak 2 orang, formasi Dokter Gigi Ahli Pertama sebanyak 4 orang.

“Adapun CPNS yang akan menerima Petikan Keputusan Walikota Metro tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil sejumlah 252 orang, yang terdiri dari formasi lulusan STTD sebanyak 2 orang, formasi umum dan khusus 250 orang, tenaga Guru 152 orang, tenaga Kesehatan 66 orang, tenaga Teknis 31 orang, Golongan lll/b 21 orang, Golongan Ruang lll/a 189 orang, dan Golongan Ruang ll/c 42 orang”, papar Kepala BKP-SDM Kota Metro tersebut.

252-Orang-Lulusan-CPNS-Kota-Metro-Tahun-2018,-Resmi-Terima-Petikan-SK-Pengangkatan-03
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Metro, Welly Adiwantra. Foto : Rend

Tambahnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) CPNS tersebut, dalam jangka waktu dekat ini akan mengikuti pelaksanaan praja bersama di pemerintahan provinsi. “Untuk setiap kabupaten/kota dilaksanakan secara bertahap. Pergelombang, masing-masing untuk 40 orang. Dan ini dilaksanakan juga diseluruh wilayah Indonesia”, pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda