3 Alasan Wajib Mengikuti Program Asuransi

375
Gambar: Ilustrasi Asuransi

Sebatin.com – Menurut Wikipedia Indonesia, asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis, di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan, dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga, seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.

Lalu akan muncul sebuah pertanyaan, seberapa pentingkah asuransi bagi kehidupan kita?

Berikut ini adalah beberapa alasan wajib bagi Anda mengapa perlu mengikuti program asuransi.

1. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari

Tidak ada satu pun dari kita yang mengetahui apa yang akan terjadi esok hari. Walaupun kita bisa merencanakannya, namun tetap apa yang akan terjadi esok adalah kehendak Sang Khalik.

Apa yang terjadi jika esok hari kita sakit namun dengan kondisi finansial yang sedang menurun? Jelas kita akan kebingungan dalam menyisihkan uang untuk membayar semua biaya pengobatan, sedangkan uang saja sudah dicukupkan untuk keperluan sehari-hari. Dengan mengikuti program asuransi, kebingungan itu tidak akan terjadi, karena semua biaya sudah tercover oleh perusahaan asuransi yang kita ikuti.

2. Memberikan ketenangan

Bukan berarti setelah mengikuti program asuransi kehidupan kita menjadi tenang, tetapi dengan mengikuti program asuransi bisa lebih memberikan rasa tenang saat kita melakukan aktivitas sehari-hari. Namun perlu diingat, bukan berarti terus sembrono dalam melakukan aktivitas yang bisa mencederai diri sendiri. Beraktivitas itu perlu, namun harus diiringi dengan kewaspadaan.

3. Kematian pasti terjadi

Semua manusia akan mengalami proses kematian, ini bukanlah sekadar proses kembali kepada Sang Pencipta. Namun apa yang dibutuhkan orang-orang terdekat kita, khususnya keluarga saat kita pergi? Dengan program asuransi yang sudah kita ikuti sebelumnya, maka akan ada jaminan kepada keluarga yang ditinggalkan, sehingga kebahagiaan mereka akan tetap terjaga selepas kepergian kita.

Asuransi bukanlah program yang wajib untuk Anda ikuti, namun dengan 3 alasan di atas, tentunya akan membuat Anda berfikir kembali untuk sedikit menyisihkan uang bulanan guna mengikuti program asuransi. Jadi, tunggu apalagi? Jika asuransi bisa membuat kehidupan kita menjadi lebih baik, maka ayo ikuti program asuransi di Indonesia. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda