3 Pemain Chaepecoense Selamat Dari Kecelakaan Naas Pesawat CP-2933

586
3 Pemain Chaepecoense Selamat Dari Kecelakaan Nass Pesawat CP-2933
Kondisi Pesawat CP-2933 Yang Mengangkut Tim Sepakbola Chapecoense Pasca Kecelakaan: Foto: AP - Bbc.com

Sebatin.com, Bolivia – Hanya 6 orang selamat dari 77 orang dalam kecelakaan naas pesawat dengan nomor penerbangan CP-2933 yang mengangkut seluruh tim sepakbola asal Brazil, Chaepecoense, sekitar pukur 03:15 waktu setempat, Selasa (29/11/2016)

Pemberitaan awal menyebutkan pesawat naas tersebut mengangkut 81 orang (baca: Penerbangan Tim Sepakbola Brazil Alami Kecelakaan di Kolombia), namun Badan Penanggulangan Bencana Bolivia mengkonfirmasi hanya ada 77 orang dikarenakan ada 4 orang yang terdaftar dalam penerbangan namun tidak berada didalam pesawat tersebut.

Penanggulangan Bencana Bolivia juga mengatakan terdapat 21 orang jurnalistik yang ditemukan dalam kecelakaan tersebut, namun tak ada satu pun yang selamat. Dari 21 jurnalistik tersebut, 6 orang berkerja untuk Fox Sport Brazil, dan sisanya bekerja untuk Organisasi Media Globo.

Dari 6 korban yang selamat, 3 dari mereka adalah pemain klub sepakbola Chaepecoense:
– Pemain bertahan Alan Ruschel, yang menderita cedera pada tulang belakang
– Pemain bertahan Helio Zemper, yang menderita cedera pada kepada serta bahu
– Kiper cadangan Jakson Follman, belum jelas informasi mengenai cedera yang dialami

Sebelumnya kiper utama klub tersebut, Marcos Padilha sempat diselamatkan dari puing-puing pesawat, namun nyawanya tidak tertolong setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

3 Pemain Chaepecoense Selamat Dari Kecelakaan Nass Pesawat CP-2933
Proses Pengangkatan Jenazah Kecelakaan Pesawat CP-2933. Foto: AFP/GETTY – Bbc.com

Berdasarkan sejarah klub Chaepecoense, Final Copa Sudamericana merupakan pencapaian terbesar dalam klub ini. Namun kini klub sepakbola Chaepecoense hanya memiliki lima pemain saja.

Wakil Presiden klub Chaepecoense Ivan Pozzo, menyatakan sudah ada 11 klub brazil lainnya yang menawarkan untuk membantu klub ini dengan cara meminjamkan pemain. Kelompok klub utama juga meminta kepada Federasi Sepak Bola Brazil untuk memberikan kopensasi untuk klub Chaepecoense dari degradasi devisi utama selama tiga musim.

Selain 11 klub brazil lainnya, para pemain bola top dunia seperti bintang Barcelona Lionel Messi dan Neymar serta Wayne Rooney juga sudah menyampaikan penghormatan kepada pemain yang meninggal dunia, serta klub juga meminta kepada supporter untuk tetap datang pada pertandingan yang sudah dijadwalkan dengan menggunakan kaos putih. (bbc.com)

Tinggalkan Komentar Anda