3 (Tiga) Remaja Ini Tega Habisi Nyawa Korban Dengan 11 Tusukan

711
3 (Tiga) Remaja Ini Tega Habisi Nyawa Korban Dengan 11 Tusukan
Tiga remaja pelaku pembunuhan saat diamankan di Polres Kota Metro, Minggu (11/06/2017). Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Entah apa yang terlintas dalam pikiran ketiga remaja ini? Dengan sadis mereka tega menghabisi nyawa Abdurahman (47) warga Jalan Dusun 1, Muara Burnai, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Minggu (11/06/2017). Dari kejadian ini, dapat diidentifikasikan adanya 11 luka tusukan yang tersebar pada bagian badan, leher, hingga kepala korban.

Selain Abdurahman, ada pula satu korban lainnya, yaitu seorang sopir yang saat ini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit Bandar Lampung.

Diketahui, telah terjadi tindak pidana pembunuhan pada hari Minggu (11/06/2017) sekira pukul 03.30 WIB oleh 3 orang pelaku yang berasal dari Kabupaten OKI Sumatera Selatan, yakni IS bin Sam (17) warga Sinar Harapan Mulya, Teluk Gelam, HC bin Roj (17) warga Karang Dempel, dan ES bin Awal (18) warga Benawang, Teluk Gelam.

3 (Tiga) Remaja Ini Tega Habisi Nyawa Korban Dengan 11 Tusukan 3
Kapolres Kota Metro AKBP Rali Muskitta (tengah). Foto: Ist

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta, peristiwa pembunuhan ini bermula di Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Di mana, para pelaku mencoba melarikan diri ke arah Kota Metro dengan membawa kendaraan milik korban, yaitu sebuah mobil Toyota Avanza dengan Nomor Polisi BG 1152 KE warna hitam.

“Selanjutnya pelaku pada saat membawa kendaraan tersebut menabrak tembok milik warga di Jalan Flamboyan, Kecamatan Mulyojati, Metro Barat. Pada saat warga mendekati mobil tersebut, ketiga pelaku langsung melarikan diri,” terangnya.

AKBP Rali Muskitta juga menjelaskan, bahwa pada saat anggota Polsek Metro Barat melakukan pemeriksaan, di dalam mobil tersebut mereka menemukan adanya mayat korban pembunuhan.

3 (Tiga) Remaja Ini Tega Habisi Nyawa Korban Dengan 11 Tusukan
Korban saat ditemukan tewas di dalam mobil. Foto: Ist

Usai diketemukannya mayat tersebut, dengan sigap anggota Polsek Metro Barat langsung berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Metro guna melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi serta melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan.

Usaha Polisi ternyata tidak sia-sia, sekira pukul 06.00 WIB ketiga pelaku berhasil dibekuk di depan karaoke Charly, Jl. Jendral Sudirman, Kota Metro, saat mereka sedang menunggu bus arah Rajabasa untuk melarikan diri. Diketahui, saat ketiganya diamankan, Polisi masih menemukan adanya bercak darah korban di bagian tangan dan pakaian pelaku.

Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, para pelaku mengakui bahwa perbuatannya membunuh korban karena ingin memiliki harta benda milik korban.

Lebih lanjut, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di wilayah Lampung Selatan, maka Polres Metro akan menyerahkan ketiga pelaku beserta barang bukti kepada Polres Lampung Selatan. (S03/Red)

Tinggalkan Komentar Anda