30 Kios Pasar Sidorejo Dilalap Si Jago Merah

251
30 Kios Pasar Sidorejo Dilalap Si Jago Merah
Illustrasi

Sebatin.com, Lampung Timur – Sekitar 30 unit kios hangus dan 4 unit rumah warga rusak ringan akibat kebakaran di pasar Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur, Rabu (06/09) dalam kejadian tidak ada korban jiwa, satu orang luka akibat terbakar sedangkan kerugian perkirakan mencapai Ratusan juta rupiah.

Jamal (43) korban kebakaran menuturkan bahwa api berasal dari meteran listrik di kios penggilingan daging sapi, “waktu itu sekitar Jam 3 sore, Saya liat api di meteran listrik lalu saya siram pakai air, tapi tubuh saya malah tersambar api, ” kata Jamal.

Jamal mengalami luka bakar dibagian punggung, dada dan wajahnya hingga harus mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat.

Warga lainnya Yuliana (37) mengatakan melihat api sudah besar di belakang rumahnya, lalu dia berteriak minta tolong ke para tetangga.

“Pertama itu adik saya bilang, kok ada bau gosong ya?.. lalu saya melihat keluar, api sudah besar di atap kios penggilingan daging, kemudian saya lari minta tolong, rumah saya bagian belakang terpaksa di hancurkan, masalahnya takut apinya merembet ke rumah.” ujar yuliana.

Sementara itu Kapolsek Sekampung Udik Iptu Abadi saat dikonfirmasi belum bisa berkomentar banyak tentang penyebab kebakaran.

“Kami masih lakukan penyelidikan untuk sementara 30 an Unit kios yang menjadi korban dalam kebakaran itu, rata rata adalah kios penjual sayuran dan Kelontongan, untuk penyebabnya sendiri masih kita lakukan penyelidikan, ” ujar Abadi.

Sebelumnya ratusan warga bahu membahu untuk memadamkan api, dengan dibantu mobil tangki air, 2 unit mobil dari dinas pemadam kebakaran tiba pada pukul 17.00 Wib, untuk mengantisipasi kemungkinan masih adanya sisa sisa api mobil pemadam tetap di siagakan di lokasi.(Zie)

Tinggalkan Komentar Anda