300 AUS-KM Kota Metro Terima Bantuan Dana Pendidikan dari LDGN-OTA Kota Metro

173
Bantuan-Dana-Pendidikan-dari-LDGN-OTA-Kota-Metro-01
(kiri) Anggota DPRD Kota Metro, Basuki, Sekda Kota Metro, Nasir AT, Wakil Walikota Metro, Djohan SE, Ketua TP-PKK Kota Metro, Heryati Pairi, Ketua GOW Kota Metro, Siti Aisyah Djohan dan Ketua LGN-OTA Kota Metro, Budiwati Sani Nasir, saat membuka kegiatan penyerahan bantuan dana pendidikan kepada 300 AUS-KM Kota Metro, di Aula Kelurahan Yosodadi, Metro Timur (31/10/2017). Foto : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Sebanyak 300 Anak Usia Sekolah dari Keluarga Kurang Mampu (AUS-KM) di Kota Metro berkesempatan menerima bantuan yang diberikan oleh Lembaga Daerah Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LDGN-OTA) Kota Metro. Pelaksanaan pemberian bantuan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Yosodadi, Metro Timur (31/10/2017).

Ketua LGN-OTA Kota Metro, Budiwati Sani Nasir dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah tidak lain untuk meningkatkan kesempatan bagi anak-anak di Kota Metro dengan apapun status perekonomian keluarganya untuk dapat mengenyam pendidikan dasar. Adapun bantuan dana yang disalurkan yaitu sejumlah Rp 300 ribu /anak/ tahun, yang dialokasikan guna membeli perlengkapan keperluan sekolah.

Bantuan-Dana-Pendidikan-dari-LDGN-OTA-Kota-Metro-02
Wakil Walikota Metro, Djohan SE saat berdialog dengan siswa-siswi sekolah dasar penerima bantuan dana pendidikan dari LDGN-OTA Kota Metro.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah memfasilitasi, dalam hal pelaksanaan pemberian bantuan tali asih bagi anak-anak Kota Metro yang membutuhkan. Dan pada kesempatan ini, kami juga akan menyerahkan bantuan dari orang tua asuh kepada 10 orang anak kurang mampu”, terang Budiwati Sani Nasir.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Djohan SE, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya juga menambahkan, bahwa pemberian bantuan berupa dana pendidikan tersebut akan sangat bermanfaat bagi anak-anak peserta didik yang dalam kategori ekonomi kurang mampu, akan tetapi memiliki prestasi yang baik dibidang akademik.

Bantuan-Dana-Pendidikan-dari-LDGN-OTA-Kota-Metro-03
Foto bersama usai pemberian bantuan dana pendidikan kepada 300 AUS-KM Kota Metro dari LDGN-OTA Kota Metro.

“Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah dan Lembaga Gerakan Daerah Nasional Orang Tua Asuh. Walaupun nilai bantuan ini tidak begitu besar, tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi mereka. Dan mari bersama-sama, kita ikut serta mendorong anak-anak didik kita untuk dapat memanfaatkan dengan baik sekecil apapun itu, dan mari kita selalu berupaya dalam memotivasi mereka untuk lebih giat lagi dalam belajar”, tutup Djohan SE.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut guna ikut serta dalam penyerahan bantuan secara simbolis, Sekda Kota Metro, perwakilan anggota DPRD Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, dan Ketua GOW Kota Metro.

(rls/red)
Editor : Embun

Tinggalkan Komentar Anda