300 Prajurit Zeni Siap Bantu Warga Aceh

303
300 Prajurit Zeni Siap Bantu Warga Aceh
Pasukan Zeni sedang Bersiap-siap Saat Akan Diterbangkan Menuju NAD. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Jakarta Timur – 300 Prajurit Zeni Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberangkatkan dari Jakarta menuju Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) guna membantu para korban gempa dalam bidang konstruksi, Jum’at (09/12/2016)

berangkat dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, 300 Prajurit Zeni ini diterbangkan dengan tiga pesawat Hercules milik TNI AU, terdiri dari 100 Personel Zikon 13  Jakarta dan 200 Personel Zeni Marinir Jakarta.

300 Prajurit Zeni Siap Bantu Warga Aceh
Beberapa Prajurit Sedang Menggotong Genset Guna Keperluan Para Korban di NAD. Foto: Dok. Puspen TNI

Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.B.A yang melepaskan keberangkatan 300 Pasukan Zeni mengungkapkan bahwa personel tersebut dikitim untuk membantuk evakuasi dan merenovasi rumah maupun bangunan yang rusak akibat gempa.

Sebelumnya 218 prajurit TNI sudah lebih dahulu diberangkatkan ke NAD, 218 prajurit tersebut  terdiri dari 82 prajurit Yonkes Kostrad TNI AD, 61 prajurit Marinir TNI AL dan 31 personel Basarnas, RS. Mintohardjo TNI AL mengirimkan 6 orang dr. Spesialis, 1 orang dr. Umum dan 35 orang Kes Marinir terdiri dari 2 dr. Umum dan 33 personel kesehatan Marinir. (Rls Puspen TNI)

Tinggalkan Komentar Anda