33 Tahun Menumpang, TK PKK II Akhirnya Punya Gedung Sendiri

662
33 Tahun Menumpang, TK PKK II Akhirnya Punya Gedung Sendiri
Gedung Baru TK PKK II Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro. Foto : Nell - Sebatin.com

Sebatin.com, Metro Timur, Kota Metro – Taman Kanak-kanak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TK PKK ) II Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro akhirnya bisa memiliki gedung belajar sendiri setelah lebih dari 3 dekade terakhir menumpang di gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Metro dalam kegiatan belajar mengajar. Gedung yang didapatkan oleh TK PKK II ini adalah eks Gudang milik Dinas Perkebunan Lampung Tengah yang sudah dihibahkan kepada Pemerintah Kota Metro.

Peresmian gedung baru milik TK PKK II dihadiri oleh, Wali Kota Metro yang diwakili oleh Kepala Disbudpora Bangkit Haryo Utomo, Ketua Himpaudi Siti Aisiah, beserta Wali Murid dari murid di selenggarankan di halaman TK PKK II, Senin (21/11/2016).

Dalam kesempatan ini Kepala TKK PKK II, Herawati SPd, MPd mengungkapkan sejarah dari awal pembangunan TK

“TK PKK II Yosodadi ini dibangun pada tahun 1983 dan sejak awal terbentuk hingga tahun 2016 yang hampir 33 tahun ini, kami masih menumpang di gedung SD N 5 Metro. Pada tahun 2012 kami mengajukan proposal penggunaan tanah bangunan kepada Pemda dan sudah mendapatkan SK dari Walikota,” ungkap Herawati.

Tidak lupa Herawati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Dinas terkait serta masyarakat karena sudah merealisasikan bantuan untuk gedung baru.

“Terima Kasih Kepada Pemkot, Dinas Terkait, Tokoh Masyarakat dan Pihak-pihak yang telah ikut merealisasikan bantuan ini. Dalm bantuan tersebut telah berhasil membangun 1 Kamar Mandi, 1 Dapur, Instalasi Listri, 2 Ruang Kelas Baru, Pagar, rehab gedung serta pembangunan parit,” Jelas Herawati.

33 Tahun Menumpang, TK PKK II Akhirnya Punya Gedung Sendiri
Pemotongan Pita Peresmian TK PKK II oleh Ketua Himpaudi, Siti Aisyah Djohan. Foto: Nell -Sebatin.com

Dalam kesempatan yang sama Ketua Himpaudi Kota Metro, Siti Aisyah mengungkapkan bahwa sebuah kewajiban untuk mendukung pembangunan ini.

“Dalam medukung program Kota Metro yaitu Kota Pendidikan maka ini sudah menjadi kewajiban kita semua untuk senantiasa memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya karena TK merupakan tempat pendidikan dasar. Dengan itu akan menghasilkan siswa-siswa yang baik. Untuk itu Disdik harus memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap satuan pendidikan,” Ujar nya.

Kepala Disdikpora, Bangkit Haryo Utomo menambahkan sejak 2016 sudah mencoba membantu pembangunan Ruang Kelas baru, serta memberikan pengamanan dengan pembangunan pagar. Ia juga mengungkapkan akan membantu program-program TK salanjutnya.

(Ndra/Willi)

Tinggalkan Komentar Anda