4 Pengurus PWI Kota Metro Lulus UKW XIX PWI Lampung 2018

19
4-Pengurus-PWI-Kota-Metro-Lulus-UKW-XIX-PWI-Lampung-2018
(dua dari kiri) Abdul Wahab Ketua PWI Kota Metro, (dua dari kanan) Ade Gunawan Yuliarto Anggota Devisi Organisasi PWI Kota Metro.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Sebanyak empat (4) orang dari perwakilan pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, berhasil menempuh ajang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XIX Tahun 2018, yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Lampung. Pelaksanaan UKW dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 11-12 Desember, di Gedung PWI Provinsi Lampung atau Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, yang berada di seputaran di Jalan Ahmad Yani, Bandar Lampung.

Dari jumlah total sebanyak 42 peserta, yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu tingkat Muda sebanyak 7 peserta, tingkat Madya sebanyak 14 peserta, dan tingkat Utama sebanyak 21 peserta. Di tetapkan, 12 peserta diantaranya belum berhasil mendapatkan predikat wartawan berkompeten.

Ke-12 peserta yang dinyatakan belum berkompeten tersebut, diantaranya berasal dari tingkat Utama 10 peserta, dan tingkat Madya 2 peserta. Dan dari 30 peserta yang mendapatkan predikat berkompeten, 4 peserta diantaranya berasal dari perwakilan Pengurus PWI Kota Metro, yaitu Abdul Wahab dari Media Cyber Tabikpun.com, Rino Pandu Winata dari Surat Kabar Harian (SKH) Bongkar Post, dan Ade Gunawan Yuliarto dari Media Cyber Sebatin.com, yang ketiganya berhasil meraih predikat Utama, serta Angga Nurdiyansyah dari Media Cyber Tabikpun.com dengan predikat Madya.

Sedangkan untuk peserta dengan lulusan terbaik tingkat Utama berhasil di raih oleh Munizar dari SKH Momentum, tingkat Madya oleh Kesuma Yuda dari SKH Radar Lampung, dan tingkat Muda oleh I Wayan Permana dan Dedi Darmawan.

Sekretaris PWI Provinsi Lampung Adi Kurniawan mengatakan, UKW kali ini berjalan lancar meski ada peserta yang tidak lulus dan harus mengulang pada UKW berikutnya. “Kecewa pasti ada, karena teman-teman kita ada yang tidak lulus. Kami berharap seluruh peserta lulus, namun inilah hasilnya. Untuk pelaksanaannya saya puas karena UKW berjalan lancar”, ujar Adi Kurniawan, Selasa (11/12/18).

Pada UKW XIX Tahun 2018 kali ini, PWI Lampung mendatangkan 6 orang penguji yang berasal dari PWI Pusat, yang terbagi dalam 3 penguji tingkat Utama, 2 penguji tingkat Madya dan 1 penguji tingkat Muda. Dengan koordinator penguji adalah Hendro Basuki yang juga sebagai Ketua Bidang UKW PWI Pusat. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda