4 Raperda Prakarsa Pemprov Lampung Akan di Bahas Dalam Rapat Lanjutan DPRD, Gubernur Ridho Berikan Apresiasi

4
4-Raperda-Prakarsa-Pemprov-Lampung-Akan-di-Bahas-Dalam-Rapat-Lanjutan-DPRD,-Gubernur-Ridho-Berikan-Apresiasi
Pj. Sekdaprov Lampung, Hamartoni Ahadis, mewakili Gubernur Lampung usai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung Lanjutan Pembicaraan Tingkat I, yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Kamis (31/1/19).

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi sikap dan pandangan positif dari Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Lampung yang menyetujui 4 (empat) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung untuk dibahas dalam rapat lanjutan.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung Lanjutan Pembicaraan Tingkat I, yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Kamis (31/1/19).

“Kami yakin, hal-hal yang disampaikan oleh fraksi-fraksi Dewan yang terhormat, pada umumnya bertujuan untuk menyempurnakan dan meningkatkan kualitas Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan, yang juga akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi, melaksanakan dan menyelesaikan segenap persoalan yang di hadapi pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga sesuai tujuan dan sasarannya”, ujar Hamartoni Ahadis saat menyampaikan Sambutan Gubernur Lampung.

Hamartoni Ahadis juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung masih menunggu usulan, saran atau pun pendapat para Anggota Dewan yang belum terakomodir, untuk dibicarakan pada tingkatan pembicaraan berikutnya. “Harapan kami, semoga proses pembahasan empat Raperda dapat dilanjutkan dan dapat diselesaikan sesuai jadwal”, pungkasnya.

Empat Raperda Prakarsa Pemprov Lampung tersebut di antaranya yaitu, Rencana Umum Energi Daerah Provinsi Lampung, Penyelenggaraan Terminal Tipe B Pemprov Lampung, Perubahan atas Peraturan Daerah Lampung Nomor 1 tahun 2010 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Lampung tahun 2009 – 2029, serta Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidayaan Ikan dan Petambak Garam. (*)

Tinggalkan Komentar Anda