40 Unit Rumah Tak Layak Huni di Kelurahan Gunung Sugih Raya Terima Bantuan Bedah Rumah

25
40-Unit-Rumah-Tak-Layak-Huni-di-Kelurahan-Gunung-Sugih-Raya-Terima-Bantuan-Bedah-Rumah
Lurah Gunung Sugih Raya, Rikha Anatha, saat meninjau proses pelaksanaan program bedah rumah di di Lingkungan II Baru, Kelurahan Gunung Sugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih.

Sebatin.com, Lampung Tengah – Sebanyak 40 unit rumah warga tak layak huni yang berada di Kelurahan Gunung Sugih Raya mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS), yang disalurkan melalui Program Bedah Rumah.

Lurah Gunung Sugih Raya, Rikha Anatha, disela-sela tinjauannya pada pelaksanaan pembangunan bedah rumah di Lingkungan II Baru, Kelurahan Gunung Sugih Raya, Kecamatan Gunung Sugih, menjelaskan, sebelumnya, pengajuan bantuan bedah rumah di wilayah tersebut sebanyak 70 unit rumah. “Namun, dengan alasan untuk pemerataan, di Kabupaten Lampung Tengah, di kelurahan ini akhirnya hanya disetujui untuk 40 unit rumah”, jelasnya.

“Mekanisme penerima bantuan tersebut telah sesuai dengan data base dalam pengajuan kami, dimana masyarakat yang menerima bantuan tersebut telah sesuai kriteria masyarakat yang rumahnya tak layak huni. Tahap pertama telah mencapai 35 persen, dan ini sekarang, tahap kedua sedang dalam proses. Sebelum September 2018 harus sudah selesai”, pungkas Rikha Anatha, Selasa (03/7/2018).

(Rizki

Tinggalkan Komentar Anda