5 (Lima) Macam Buah yang Baik untuk Ibu Hamil

975
5 (Lima) Macam Buah yang Baik untuk Ibu Hamil
5 (Lima) Macam Buah yang Baik untuk Ibu Hamil. (Ilustrasi - Sebatin.com)

Sebatin.com – Anda sedang hamil? Ingin tahu buah yang baik untuk ibu hamil itu apa saja? Silakan simak informasi berikut ini.

Masa kehamilan adalah dimana seorang wanita membutuhkan nutrisi dan gizi yang bagus untuk kesehatan janin yang dikandungnya, perlunya asupan gizi dan nutrisi ini bisa didapat dari daging, sayuran, dan juga buah-buahan.

Berbicara mengenai buah-buahan, tahukah Anda? Bahwa buah adalah salah satu sumber vitamin yang baik untuk dikonsumsi oleh para ibu yang sedang menjalani masa kehamilan. Adapun buah yang baik untuk ibu hamil adalah sebagai berikut;

Inilah 5 Macam Buah yang Baik untuk Ibu Hamil

1. Buah Alpukat
Kandungan asam folat pada buah alpukat ini baik untuk ibu hamil. Selain asam folat, buah alpukat juga memiliki kandungan lemak sehat. Maka dari itu, ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi buah alpukat dengan jumlah yang cukup.

2. Buah Pisang
Buah pisang memiliki vitamin B6, dimana vitamin ini akan membantu meningkatkan perkembangan sel system syaraf pusat pada janin. Pisang juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga membantu mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan yang sering terjadi pada ibu hamil. (Perhatian) Banyak manfaat yang dimiliki buah pisang, namun bagi ibu hamil yang alergi terhadap buah yang satu ini, disarankan untuk berkonsultasi dulu ke dokter sebelum mengkonsumsinya.

3. Buah Mangga
Buah yang memiliki rasa asam manis ini juga memiliki manfaat bagi ibu hamil, buah ini mengandung serat, vitamin A, dan vitamin C. Dengan mengkonsumsi buah mangga dengan porsi secukupnya, dapat membantu mengurangi gejala morning sickness atau rasa mual yang terjadi pada ibu hamil di pagi hari.

4. Buah Apel
Buah yang kaya akan nutrisi ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Vitamin dan nutrisi yang dimiliki buah apel sangat berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

5. Buah Naga
Buah naga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu mengatasi sembelit. Buah naga juga memiliki kandungan asam folat yang bermanfaat untuk pertumbuhan janin dan perkembangan sistem syaraf. (Ari)

Tinggalkan Komentar Anda