5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

854
5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Kulit Pisang (Ilustrasi)

Sebatin.com – Pisang merupakan jenis buah-buahan yang digemari oleh banyak orang. Di Indonesia sendiri, yang notabene merupakan negara beriklim tropis, pastinya sangat mudah menemukan buah yang satu ini. Selain gampang didapat, harga buah pisang juga sangat terjangkau, sehingga tak sampai menguras isi kantong untuk membelinya.

Jika selama ini Anda mengenal buah pisang sebagai jenis makanan yang enak dan menyehatkan, lantas bagaimana dengan kulit pisang? Apakah Anda membuangnya begitu saja? Ternyata tidak banyak orang yang tahu, bahwa kulit pisang memiliki berbagai macam manfaat. Anda ingin mengetahuinya?

5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan dan Kecantikan

1. Manfaat Kulit Pisang Untuk Obat Sakit Kepala dan Migrain
Sediakan kulit pisang secukupnya, lalu tumbuk hingga halus, setelah itu tempelkan pada dahi Anda.

2. Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Kulit Wajah
Ambil kulit pisang seperlunya, kemudian gosokkan kulit pisang tersebut ke area wajah dan leher Anda. Diamkan beberapa saat dan setelah itu Anda bilas dengan air bersih.

3. Manfaat Kulit Pisang Untuk Menjaga Kekenyalan Kulit Wajah
Sebelum tidur malam, gosoklah bagian wajah Anda dengan kulit pisang dan biarkan hingga pagi hari. Setelah Anda bangun pagi, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

4. Manfaat Kulit Pisang Untuk Mengatasi Jerawat Membandel
Untuk mengatasi jerawat yang membandel, cobalah oleskan kulit pisang pada bagian wajah yang berjerawat. Lakukan cara ini secara rutin dan rasakan khasiatnya.

5. Manfaat Kulit Pisang Untuk Memutihkan Gigi
Ingin gigi lebih putih cemerlang? Anda dapat mencoba cara ini. Gosokkan kulit pisang ke seluruh permukaan gigi secara melingkar (Seperti menggosok gigi), setelah itu berkumurlah hingga bersih. Lakukan cara ini selama 2 minggu berturut-turut dan perhatikan apa yang terjadi pada gigi Anda. (Ombung)

Tinggalkan Komentar Anda