58 RTLH Metro Timur Diprioritaskan Dapat Bedah Rumah

287
58 RTLH Metro Timur Diprioritaskan Dapat Bedah Rumah
Camat Metro Timur Rosita Mizi. Foto: Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Sekitar 58 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Metro Timur menjadi skala prioritas untuk dibedah. Artinya 58 rumah ini akan dijadikan rumah layak huni dan rumah sehat.

Hal ini dikatakan Camat Metro Timur Rosita Mizi, Kamis (9/2/2017). Ia menjelaskan, rincian rumah yang akan dibedah perkelurahannya, yakni Kelurahan Yosodadi sebanyak 10 rumah, Kelurahan Tejosari sebanyak 14 rumah, Kelurahan Tejoagung sebanyak 10 rumah dan Kelurahan Yosorejo ada 9 rumah.

“Pengajuan bedah rumah Metro Timur ini terbilang sedikit dari kecamatan yang lainnya, dikarenakan melalaui survey yang dilakukan kecamatan, rata-rata masyarakat Metro Timur sudah terbilang baik dan mampu,” terang Rosita.

Lebih lanjut kata dia, pelaksanaan untuk program ini adalah pada perkiraan pertengahan tahun. Seperti biasanya, bantuan bedah rumah ini berupa material bangunan. Artinya pemerintah tidak memberikan uang tunai. Hal ini agar tidak disalahgunakan.

“Pemerintah melihat, masyarakat Metro Timur secara keseluruhan sudah mencukupi. Dan dari survey yang dilakukan, untuk taraf hidup masyarakat terbilang rata-rata sudah menegah ke atas,” kata dia.

Ia menambahkan, jika ada masyarakat yang belum terdata terkait bedah rumah, diharapkan pamong setempat bisa melaporkan.

“Bila ada segera laporkan agar tim dari kecamatan bisa melakukan survey kembali, supaya tidak dinilai pilih kasih dalam membantu masyarakatnya,” tuntasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda