6 Polisi Jadi Korban Bom di Mesir

382
6 Polisi Jadi Korban Bom di Mesir
Pihak Keamanan Sedang Menginvestigasi Tempat Kejadian Perkara. Foto: AMR NABIL / AP PHOTO

Sebatin.com, Kairo, Mesir – Serangan Bom terhadap aparat kepolisian dan warga sipil kembali terjadi. Sebuah bom meledak di sebuah pos pemerikasaan keamaan milik kepolisian setempat, Jum’at (09/12/2016).

Menurut laporan, bom yang diledakkan 2 jam sebelum masuk waktu Sholat Jum’at tersebut, mengakibatkan 6 polisi dinyatakan meninggal dunia dan melukai tiga orang laiinya. Selain menyebabkan korban jiwa, ledakan tersebut menghempaskan sebuah mobil polisi dengan tipe SUV serta menyebabkan puing-puing berserakan disekitar lokasi kejadian.

Kelompok Militan Hasm mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun hal ini belum bisa di klarifikasi secara langsung.

Pihak keamanan Mesir sudah menarget kelompok militan sejak militer berhasil menggulingkan presiden Islamis, Mohamed Morsi pada tahun 2013 lalu.

Para pejabat Mesir menuduh Ikhwanul Muslimin berada di balik Hasm, meskipun sebagian besar pemimpin Ikhwanul berada di penjara dan gerakan secara resmi telah membantah kaitan apapun dengan militansi.

Sumber : Nytimes

Tinggalkan Komentar Anda