7 Manfaat Buah Naga Merah dan Putih yang Menakjubkan

752
7 Manfaat Buah Naga Merah dan Putih yang Menakjubkan
7 Manfaat Buah Naga Merah dan Putih yang Menakjubkan. Ilustrasi - Sebatin.com

Sebatin.com – Manfaat buah naga merah maupun putih yang selama ini kerap menjadi pertanyaan bagi banyak orang, akan coba kami ulas pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang nantinya kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda dan keluarga.

Buah naga, baik yang berwarna merah ataupun putih, sama-sama memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan buah naga kaya akan serat alami serta mengandung berbagai macam zat gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Di bawah ini adalah berbagai manfaat buah naga merah dan putih yang menakjubkan bagi tubuh manusia. Selamat membaca!

7 Manfaat Buah Naga Merah dan Putih Bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Jika sebelumnya Anda termasuk orang yang gampang sakit terutama pada saat pergantian musim, maka mengkonsumsi buah naga secara rutin patut untuk Anda coba. Mengapa demikian? Sebab kandungan vitamin C, protein, dan potassium pada buah naga dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, maka penyakit tidak akan mudah menyerang.

2. Menurunkan Berat Badan
“Tumbuh itu ke atas, bukan ke samping” mungkin Anda sering mendengar slogan tersebut ya? Andai saat ini Anda punya masalah dengan bentuk tubuh yang melebar ke samping (kegemukan), mungkin ada baiknya jika Anda segera menyetok buah naga untuk dikonsumsi sehari-hari. Why? Sebab, buah naga kaya akan serat alami serta rendah kalori, dimana keduanya memiliki peran besar dalam proses penurunan berat badan.

3. Menunda Penuaan Dini
Untuk bertahan hidup manusia membutuhkan udara. Udara yang baik adalah udara yang bersih alias terbebas dari polusi. Tapi sayangnya, untuk saat ini polusi udara ada dimana-mana dan hal itu merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya penuaan dini. Namun Anda tidak usah terlalu khawatir, sebab kandungan antioksidan yang terdapat pada buah naga mampu menunda masalah penuaan dini tersebut, jadi biasakanlah untuk mengkonsumsi buah naga dalam keseharian Anda. Kabar baiknya, selain mampu menunda penuaan dini, buah yang juga mengandung nutrisi ini diyakini sangat baik untuk mencegah jerawat, membersihkan kulit, serta mengencangkan kulit.

4. Mengurangi Resiko Serangan Jantung
Pembuluh darah yang kotor atau tersumbat merupakan penyebab utama penyakit kardiovaskular, oleh karena itu mengkonsumsi buah naga adalah suatu pilihan yang tepat. Sebab, selain dapat membersihkan pembuluh darah, buah naga juga dipercaya mampu meminimalisir tingkat stres oksidatif yang merupakan salah satu faktor penyebab penyakit kardiovaskular. Jadi, dengan sering mengkonsumsi buah naga, maka aliran pembuluh darah akan menjadi semakin lancar, sehingga kesehatan jantung akan senantiasa terjaga dan resiko serangan jantung pun dapat diminimalisir.

5. Mencegah Diabetes Melitus
Diabetes melitus atau orang awam biasa menyebutnya dengan penyakit kencing manis, dapat terjadi karena masalah kadar gula darah yang berlebih. Oleh karena itu, mengontrol kadar gula darah adalah suatu hal yang sangat penting dilakukan. Tahukah Anda? Bahwa kandungan vitamin B3 pada buah naga ternyata sanggup mengurangi kadar gula darah, jadi sering-seringlah mengkonsumsi buah ini, supaya resiko diabetes melitus dapat dicegah sedini mungkin.

6. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Menurut organisasi internasional Food and Agriculture Organization (FAO), buah naga memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang terbilang cukup tinggi. Jadi, berdasarkan keterangan dari FAO tersebut, maka buah naga bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Biasakanlah memakan buah naga agar tulang dan gigi Anda sehat dan kuat.

7. Mencegah Penyakit Kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan juga mematikan. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, oleh karenanya amatlah baik jika Anda melakukan langkah pencegahan agar terhindar dari penyakit ini. Ada berbagai macam cara untuk mencegah kanker, salah satunya dengan kerap mengkonsumsi buah naga. Mengapa buah naga? Sebab, kandungan antioksidan dari buah naga diketahui cukup ampuh dalam menurunkan resiko penyakit kanker. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda