7 Terduga Makar Dipulangkan, 3 Masih Bertahan

481
7 Terduga Makar Dipulangkan, 3 Masih Bertahan
Ratna Sarumpaet Yang Sempat Ditahan Diduga Melakukan Makar Akhirnya Dibebaskan. Foto: Merahputih

Sebatin.com, Jakarta Pusat – Setelah melakukan pemeriksaaan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok terhadap 10 orang terduga melakukan makar, akhirnya pihak kepolisian memulangkan tujuh orang dengan alasan subyetivitas penyidik.

Kabar ini dibenarkan langsung oleh Kabag Penbum devisi Humas Polri, Kombers Martinus Sitompul tentang pembebasan tujuh orang yang sebelumnya terduga melakukan makar.

“Jadi hanya tiga orang yang ditahan dari 10. Kemudian 7 dikembalikan karena subjektifitas penyidik,” kata Martinus dalam diskusi Sindotrijaya dengan tema ‘Dikejar Makar’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2016).

Kombes Martinus juga menambahkan bahwa ketiga orang ini akan ditahan sementara guna melanjutkan pemeriksaan.

“Tiga orang yang ditahan ini J, R dan SBP. Kita mulai penahanan kemarin pukul 22.00 WIB untuk 20 hari ke depan. Jadi dua orang terkait UU ITE dan satu terkait penghasutan,” tambahnya.

Sebelumnya pihak kepolisian menahan sepuluh orang terduga melakukan makar (baca: Dugaan Makar, 10 Orang Diringkus Polda Metro Jaya). Sepuluh orang tersebut adalah Adityawarman, Jamran, Eko, Rizal Khobar, Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, termasuk musisi Ahmad Dhani dan Putri Proklamator Indonesia Rachmawati Soekarnoputri.

(okezone.com)

Tinggalkan Komentar Anda