848 Juta Rupiah Akan Digelontorkan Untuk Renovasi Masjid Taqwa Metro

270
848 Juta Rupiah Akan Digelontorkan Untuk Renovasi Masjid Taqwa Metro
Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Kota Metro Robby K. Saputra saat diwawancarai Sebatin.com diruang kerjanya, Jum’at (31/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pada 2016 lalu Pemkot Metro melalui dinas terkait telah merencanakan renovasi ringan di dalam dan halaman Masjid Taqwa Kota Metro. Rencana Pemkot tersebut ditargetkan akan terealisasi pada tahun 2017 ini, dengan menggunakan anggaran APBD mencapai Rp. 848.000.000,- (Delapan Ratus Empat Puluh Delapan Juta Rupiah).

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Kota Metro Robby K. Saputra menerangkan, dalam rencana renovasi ringan tersebut sedikitnya terdapat Empat item pekerjaan yang akan direalisasikan.

“Masjid taqwa itu yang direncanakan tahun lalu 2016, itu ada beberapa item pekerjaan. Di situ antara lain kita akan merehap menara Masjid Taqwanya, terus juga di belakang Masjid Taqwa untuk parkir itu masih ada jalan yang tanah belum di hotmix, itu akan kita perkeras, terus juga untuk pager akan ada beberapa nanti yang akan direnovasi, dan termasuk yang di dalam masjid sendiri beberapa plafon yang akan kita rehab,” paparnya saat diwawancarai Sebatin.com di ruang kerjanya, Jum’at (31/03/2017).

Robby juga menjelaskan rincian anggaran ke empat pekerjaan yang akan dilaksanakan tersebut.

“Untuk menara 400 juta, halaman belakang itu untuk pengerasan 200 juta, untuk perbaikan pagar masjid 148 juta, dan untuk pengecetan dinding dan perbaikan plafon yang bocor 100 juta, jadi totalnya 848 juta. Dan kalau untuk menara sendiri akan kita permanis, kalau untuk struktur tetap seperti itu, karena itu dulu termasuk yang diminta untuk dipertahankan, dari bangunan lamanya,” jelasnya.

Kendati rencana realisasi tersebut akan dikerjakan tahun ini, namun Robby belum dapat memastikan kapan dimulainya pekerjaan tersebut.

“Itu semua akan dikerjakan tahun ini, mengenai pastinya kapan, ya karena dinas PU ini belum ada kepala satker yang definitif, ya kita menunggu sampai kepala dinas definitif, nanti itu akan kita bicarakan kapan mulai pelaksanaanya,” ucapnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda