Achmad Pairin : 200 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum Segera Direalisasikan Tahun Ini

399
Achmad Pairin : 200 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum Segera Direalisasikan Tahun Ini
Foto Bersama usai penandatangan MoU antara pihak Pemkot Metro dengan PT PLN (Persero) Distribusi Lampung Area Metro, di ruang kerja Walikota Metro, Kamis (10/8/2017). Foto : Kominfo

Sebatin.com, Kota Metro – Terkait janji dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, guna menyelenggarakan penambahan titik-titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), seperti yang pernah dilontarkan oleh Walikota Metro Achmad Pairin pada saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), pada bulan Maret lalu. Pemkot Metro bekerja sama dengan PLN (Persero) Area Metro akan segera memenuhi target penambahan titik-titik lampu tersebut. Hingga tahun 2016, Kota Metro telah menyelenggarakan 2833 titik lampu penerangan jalan.

“Dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan masyarakat, di 2017 ini rencanannya kita akan adakan penambahan 200 titik lampu lagi. Dan diupayakan tahun 2020, sebanyak 3633 titik Penerangan Jalan Umum dapat kta realisasikan”, ujar Achmad Pairin, usai pelaksanaan penandatanganan MoU dengan pihak PT PLN (Persero) Distribusi Lampung Area Metro, di ruang kerjannya, Kamis (10/8/2017).

Achmad Pairin juga menambahkan, bahwa untuk mencapai titik ideal sebagai sebuah kota, Bumi Sai Wawai membutuhkan 8400 titik lampu PJU.

“Kita ingin seluruh wilayah Kota Metro terang dan itu perlu kerjasama dari semua pihak. Pemerintah upayakan infrastruktur, dan PLN menyediakan daya listrik, serta masyarakat melaksanakan kewajibanya”, jelasnya.

Ditambahkan pula oleh Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Metro, Edwin Soni, bahwa pihaknya akan mengupayakan untuk diadakannya pergantian jenis lampu PJU.

”Untuk lampu-lampu jalan yang sudah terpasang dan masih menggunakan jenis lampu Tungsten, kita akan upayakan untuk diganti dengan jenis lampu LED. Karena jenis tersebut lebih hemat listrik dan awet”, jelasnya.

Penandatanganan MoU yang dilakukan di ruang kerja Walikota Metro tersebut merupakan pembaharuan kesepakatan tentang pemungutan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) sebagai tindak lanjut dari Perda Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pajak Daerah.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda