Achmad Pairin : ASN Kota Metro Harus Lebih Disiplin dan Bertanggung Jawab Dalam Tugasnya

293
ASN Kota Metro Harus Lebih Disiplin dan Bertanggung Jawab Dalam Tugasnya 01
Wali Kota Metro Achmad Pairin memberikan sambutan dalam upacara rutin bulanan Pemkot Metro di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (17/01/2017). Foto : Kominfo Kota Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Metro untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya. Dan selaku abdi masyarakat, tuntutannya adalah memberikan pelayanan yang tepat, cepat, transparan dan akuntabel. Hal tersebut di ucapkakan dalam arahannya pada upacara rutin bulanan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (17/01/2017).

“Sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS), kita terikat dengan aturan kerja, yang didalamnya mencakup tentang kedisiplinan, disiplin pengaturan waktu kerja, disiplin pakaian dinas, dan sebagainya. Selain disiplin kerja kita juga dituntut harus memahami tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab”, ucapnya.

Dalam sambutannya, Achmad Pairin juga berjanji akan memberikan pembinaan kepada seluruh jajaran ASN di Pemkot Metro khususnya dalam rangka peningkatan motivasi, disiplin dan kinerja, serta pelayanan terhadap masyarakat.

“Seorang PNS minimal harus memahami dan mematuhi dua (2) hal penting, yakni aturan kerja dan tata kerja, dengan melakukan 2 hal tersebut harapannya kita akan menjadi abdi pemerintah dan abdi masyarakat yang baik dan berkualitas”, terang Pairin.

ASN Kota Metro Harus Lebih Disiplin dan Bertanggung Jawab Dalam Tugasnya  02
(Kiri) Wakil Wali Kota Metro Djohan, Plt Sekda Kota Metro Khaidarmansyah, Para Staf Ahli dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Dinas/Badan/Kantor di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, dalam upacara rutin bulanan Pemkot Metro di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (17/01/2017). Foto : Kominfo Kota Metro

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh jajaran pimpinan dan staf agar lebih menggali serta memahami lagi tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai tupoksi yang telah ditentukan.

“Kepada seluruh pimpinan dan staf, saya meminta untuk lebih memahami tugasnya, perbaiki pengetahuan dan kemampuan kerja sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan ruang lingkup kerjanya masing-masing, serta biasakan untuk mengantisipasi permasalahan yang mungkin terjadi di lingkungan kerja masing-masing”, tegas Wali Kota Metro.

Di akhir sambutan, Achmad Pairin mengajak kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Metro, untuk dapat bersama-sama saling bersinergi dan saling menjaga serta meningkatkan lagi rasa kebersamaan dan kepedulian untuk dapat berperan aktif guna melaksanakan pembangunan Kota Metro yang lebih baik lagi, demi terwujudnya visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga berbasis ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pembangunan partisipatif. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda