Achmad Pairin : Generasi Muda dan Masyarakat Kota Metro Mari Berlomba Untuk Hal Yang Positif Demi Harumnya Bumi Sai Wawai

453
Mari-Berlomba-Untuk-Hal-Yang-Positif-Demi-Harumnya-Bumi-Sai-Wawai-01
Walikota Ahmad Pairin saat membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di Lapangan Samber Kota Metro, Senin (30/10/2017). Foto : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Dengan momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-89, mari generasi muda dan masyarakat Kota Metro, saling menjaga saling mengayomi dan berlombalah untuk hal-hal yang positif demi harumnya Kota Metro, demi terciptanya situasi yang aman dan damai di Bumi Sai Wawai ini, sehingga persatuan dan kesatuan NKRI akan tetap terus terjaga. Hal tersebut di ucapkan oleh Walikota Metro Achmad Pairin, dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, di Lapangan Samber Kota Metro, Senin (30/10/2017).

Disampaikan pula oleh Achmad Pairin, sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, yang mengatakan bahwa, Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir”, ucap Ahmad Pairin dari pesan Presiden Republik Indonesia pertama Bung Karno yang dicuplik dalam sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI.

Mari-Berlomba-Untuk-Hal-Yang-Positif-Demi-Harumnya-Bumi-Sai-Wawai-02
Foto bersama para pemenang Lomba Kesrak PKK-KB-Kes Kota Metro Tahun 2017. Foto : Kominfo Metro.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Achmad Pairin bersama Wakil Walikota Metro, Djohan SE, didampingi Sekda Kota Metro, seluruh jajaran Fokorpimda Kota Metro dan Ketua TP-PKK Kota Metro menyerahkan beberapa penghargaan kepada para pemenang Lomba Kesrak PKK-KB-Kes Kota Metro Tahun 2017, yang berhasil diraih oleh Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur untuk Juara Terbaik I, dan Juara Terbaik II kepada Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara, dan Juara Terbaik III kepada Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan.

Diserahkan pula secara simbolis oleh unit usaha Chandra Supermarket Dept Store, sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, dalam bebentuk beberapa unit gerobak sampah yang kemudian diteruskan untuk diserahkan kepada SDN 4 Metro Selatan, RW 07 Kelurahan Ganjar Agung, TK Pembina Metro Utara, Kelurahan Yosodadi, SMP Muhammadiyah, TPS 3R Kelurahan Sumber Sari, Pasar Tejo Agung, Pasar Cendrawasih, Kecamatan Metro Barat, dan MIN 3 Metro.

Mari-Berlomba-Untuk-Hal-Yang-Positif-Demi-Harumnya-Bumi-Sai-Wawai-03
Beberpa unit gerobak sampah yang merupakan bentuk CSR dari Chandra Supermarket Dept Store. Foto : Kominfo Metro

“Saya berharap bagi pengusaha yang akan memberikan CSR hendaknya dapat berkoordinasi dengan pemerintah, agar CSR yang diberikan kepada rakyat tidak sama dengan yang lain, sehingga akan memiliki fungsi dan kegunaan yang lebih bermanfaat”, tutup Achmad Pairin.

(rls/red)

Tinggalkan Komentar Anda