Achmad Pairin Lantik 7 Pejabat Struktural Eselon II di Lingkungan Pemkot Metro

5
Achmad-Pairin-Lantik-7-Pejabat-Struktural-Eselon-II-di-Lingkungan-Pemkot-Metro
Walikota Metro, Achmad Pairin saat melantik 7 Pejabat Eselon II , di Aula Pemda setempat, Kamis (16/05/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro, Achmad Pairin secara langsung melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada tujuh (7) Pejabat Struktural Eselon II di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Metro, yang di laksanakan di Aula Pemda setempat, Kamis (16/05/19).

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin menjelaskan, bahwa pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah kota Metro, telah melalui tahapan seleksi terbuka yang melibatkan panitia seleksi yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kota Metro, Unsur Akademis, dan Mantan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Disamping itu hasil seleksi terbuka yang terdiri dari Penilaian Administrasi, Penilaian Kompetensi Manajerial, Penilaian Kompetensi Teknis, dan Penilaian Kompetensi Sosial Kultural telah mendapatkan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan Penetapan dan Pelantikan oleh PPK. Dan Penunjukan Direktur dan Wakil Direktur Pelayanan pada RSUD Ahmad Yani dan Dinas Kesehatan Kota Metro telah melalui pembahasan oleh Tim BAPERJAKAT.

“Saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada kita semua, yang pertama kepada Pejabat yang baru saja dilantik kiranya senantiasa menjaga kekompakan dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin serta komitmen terhadap berbagai tugas dan tanggung jawab. Dan yang kedua saya meminta untuk segera menyesuaikan diri, dengan lingkungan tempat tugas yang baru, serta melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Achmad Pairin.

Adapun pelantikan ini untuk mengisi dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 6 (enam) orang, diantaranya yaitu, Try Hendriyanto, sebelumnya ditunjuk Plt .Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, menggantikan sementara Kadis Yerri Ehwan, kini resmi menjabat Kepala Disporapar Kota Metro, Suwandi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Setda Kota Metro, dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Metro, kemudian Zulfikri dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan, yang sebelumnya Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), Siti Aisyah dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Metro dijabat oleh Heri Wiratno yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Selanjutnya jabatan administrator dan Direktur UPTD RSUD Ahmad Yani, Dinas Kesehatan Kota Metro sebanyak 1 (satu) orang masing-masing, yakni dr. Trestyawati dilantik sebagai Direktur RSUD Ahmad Yani, yang sebelumnya Fungsional Dokter UPTD RSUD Ahmad Yani, dan Fitri Agustina dari fungsional Dokter UPTD RSUD Ahmad Yani dilantik menjabat Wakil Direktur Pelayanan UPTD RSUD Ahmad Yani.

Diketehui, para pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan kutipan SK Wali Kota Metro No: 365/KPTS/B-3/2019, No:366/KPTS/B-3/2019, No:367/KPTS/B-3/2019 tanggal 16 Mei 2019 tentang pengangkatan jabatan PNS lingkungan Pemerintah Kota Metro.(Ade)

Tinggalkan Komentar Anda