Achmad Pairin Lantik dan Mutasi 134 Pejabat Pemkot Metro

2
Achmad Pairin Lantik dan Mutasi 134 Pejabat Pemkot Metro
Walikota Metro Achmad Pairin saat melantik dan mutasi 134 pejabat di lingkup Pemkot Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro kembali melakukan penyegaran dan mutasi sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah setempat. Mutasi dilakukan pada 134 pejabat administrator pengawas dan kepala sekolah di Lingkungan Pemkot Metro. Pelantikan dan pengkuhan jabatan dilakukan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah setempat, di Wisma Haji Alkhairiyah, Senin (7/01/20).

Sejumlah pejabat yang diroling tersebut diantaranya Camat Metro Timur Rosita yang menduduki jabatan baru sebagai Kabag Pemerintahan Setda Kota Metro menggantikan Dedi Hasmara. Kemudian Dedi Hasmara menduduki jabatan baru sebagai Kabag Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

Sementara itu, Camat Metro Timur diduduki oleh pejabat yang baru Zonizar Arifin. Selanjutnya, mutasi jabatan juga dilakukan pada jabatan Lurah Yosomulyo yang dijabat oleh Mutiara menggantikan lurah lama yang memasuki masa pensiun.

Dikonfirmasi awak media usai pelantikan, Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan berdasarkan intruksi pemerintah pusat. Ini dilakukan agar pemerintah dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Pengisian jabatan juga dilakukan untuk jabatan yang kosong, seperti pejabat yang sudah pensiun. Ada juga sedikit penyegaran. Namun banyak yang hanya menyesuaikan nomenklatur baru,” terang Walikota Metro.

Diketahui, pemkot melakukan roling jabatan pada 1 orang pejabat administrator camat, 28 jabatan administrator, 1 lurah, 103 jabatan pengawas dan 1 orang kepala sekolah. (red)

Tinggalkan Komentar Anda