Achmad Pairin : Perwakilan Masyarakat Harus Aktif dan Pastikan Prioritas Pembangunan di Wilayahnya Bisa Terlaksana di Tahun 2018

12
Musrenbang-Kecamatan-Metro-Utara-01
Walikota Metro, Achmad Pairin bersama Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Metro Utara, di Aula Kantor Kecamatan Metro Utara, Kamis (8/02/2018). Foto : Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerataan pembangunan infrastruktur, dalam rangka menyongsong terwujudnya visi dan misi Kota Metro secara maksimal, masih menjadi target bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, dalam melaksanakan program pembangunan di tahun anggaran 2018.

Melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Metro Utara, yang mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Wisata Keluarga, Didukung Infrastruktur Menuju Metro Sejahtera” tersebut, Walikota Metro, Achmad Pairin mengatakan, “Ini adalah langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Metro, untuk mengetahui segala kebutuhan masyarakat. Dengan menerapkan sistem musyawarah terbuka antara pihak pemerintah dan perwakilan dari masyarakat, Musrenbang secara jelas bisa menggambarkan apa-apa yang menjadi kebutuhan prioritas disuatu wilayah”.

Musrenbang-Kecamatan-Metro-Utara-02
Musrenbang tingkat Kecamatan Metro Utara, di Aula Kantor Kecamatan Metro Utara, Kamis (8/02/2018).

“Ini adalah kecamatan ke tiga di Kota Metro, yang telah melaksanakan Musrenbang. Dan memang bisa disimpulkan, bahwa pembangunan di bidang fisik atau infrastrukturlah yang paling dominan”, terang Walikota Metro, saat memberikan sambutan dalam Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Metro Utara, Kamis (8/02/2018).

Musrenbang-Kecamatan-Metro-Utara-03
Musrenbang Kecamatan Metro Utara

Perwakilan masyarakat, lanjut Achmad Pairin, harus aktif dan mengikuti dengan baik apa saja yang menjadi pembahsan dalam Musrenbang tersebut. “Cermati, dan pahamilah hal-hal tersebut, sebagai evaluasi untuk memastikan, apa yang diusulkan saat Musrenbang di tingkat kelurahan, telah masuk atau terdaftar dalam Musrenbang tingkat kecamatan”.

(Ade)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda