Achmad Pairin Resmikan Peningkatan Status Puskesmas Sumbersari Bantul Menjadi RSUD Tipe D

38
Achmad-Pairin-Resmikan-Peningkatan-Status-Puskesmas-Sumbersari-Bantul-Menjadi-RSUD-Tipe-D-01
Walikota Metro, Achmad Pairin saat membubuhkan tandatangan pada plakat batu, pendirian RSUD Sumbersari Bantul, Kamis (26/07/2018).

Sebatin.com, Kota Metro – Walikota Metro, Achmad Pairin secara langsung meresmikan pendirian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbersari Bantul, Kamis (26/07/2018), yang menyandang status Tipe D.

Dalam sambutannya, Achmad Pairin menyampaikan, peresmian rumah sakit tersebut dilaksanakan, dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.”Pada peningkatan Puskesmas Sumbersari Bantul menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Tipe D, merupakan rintisan, sehingga Pemkot Metro akan terus mendukung proses pembangunan maupun pemenuhan sarana dan prasarananya”, ujarnya.

“Mudah-mudahan atas dukungan masyarakat, tidak lama lagi RSUD Sumbersari Bantul, akan naik kelas lagi, namun perlu perbaikan terutama lantai dinding, sehingga lebih layak untuk pelayanan masyarakat”, jelas Achmad Pairin.

Achmad-Pairin-Resmikan-Peningkatan-Status-Puskesmas-Sumbersari-Bantul-Menjadi-RSUD-Tipe-D-02
Walikota Metro, melaksanakan pemotongan tumpeng, sebagai simbol diresmikannya pendirian RSUD Sumbersari, Bantul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Maryati, juga menyampaikan tujuan dari peningkatan status Puskesmas menjadi RSUD Sumbersari Bantul dengan status Tipe D, adalah merupakan salah satu upaya adanya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. “Hal ini tentunya juga mendorong visi-misi Kota Metro, dan juga meningkatkan pendapatan anggaran daerah serta meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya masyarakat Metro”, jelasnya.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda