Achmad Pairin Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah se-Kota Metro

5
Achmad Pairin Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah se-Kota Metro 01
Walikota Metro, Achmad Pairin saat menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah kepada salah saty perwakilan masyarakat

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial Kota Metro memberikan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Hibah Untuk Rumah Ibadah se-Kota Metro Tahun 2019, yang dilaksanakan di Taman Edukasi Kota Metro, Kamis (2/12/19).

Suwandi selaku Kepala Dinas Sosial dalam laporannya menyampaikan agar para pengurus rumah ibadah se-Kota Metro dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam membina kehidupan beragama dalam masyarakat sehari-hari.

Adapun jumlah titik lokasi bantuan hibah bagi rumah ibadah pada tahun 2019 berjumlah 15 lokasi yang tersebar pada 9 kelurahan di Kota Metro. Penentuan titik lokasi setiap kelurahan dan besaran nilai hibah barang masing-masing kelurahan berbeda, karena penentuan lokasi didominasi berdasarkan hasil reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro dan telah diverifikasi Dinas Sosial Kota Metro.

Achmad Pairin Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah se-Kota Metro 02

Turut hadir Assisten I, Assisten II, Staf Ahli, Kepala Dinas Sosial, Kepala OPD se-Kota Metro, Perwakilan Masyarakat Penerima Bantuan Hibah untuk rumah ibadah se-Kota Metro.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan hibah bagi rumah ibadah se-Kota Metro itu. “Harapan kedepannya kegiatan ini mampu memotivasi dalam rangka meningkatkan peran pembinaan kehidupan beragama di Kota Metro”, ujarnya.

“Ini mengingatkan kita semua bahwa sebaik apapun program dan kegiatan yang akan kita laksanakan, tanpa dukungan dari semua pihak, tentu hasilnya tidak akan maksimal. Saya berharap agar kiranya bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan saya mohon jangan dilihat dari jumlah atau nominalnya, tapi lihatlah dari seberapa besar perhatian Pemerintah Kota Metro dan stakeholder terkait dalam meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beribadah,” tutup Pairin. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda