Acuhkan Perijinan dan Kewajiban Pajak, BPPRD Metro Akan Segel Beberpa Menara Telekomunikasi

666

Video sebatin.com, Kota Metro – Usai mengikuti hearing, bersama Komisi I dan III DPRD Kota Metro, terkait banyaknya permasalahan atas keberadaan menara telekomunikasi yang beroperasi di Kota Metro, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro, Arif Joko Arwono siap menyegel menara telekomunikasi yang bermasalah dalam hal kelengkapan izin serta kewajiban pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Dari data sementara yang di himpun oleh BPPRD, sebanyak 44 menara telekomunikasi telah memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), dan 13 menara telah memiliki PBB, namun hanya 2 pengelola menara telekomunikasi yang selama 3 tahun kebelakang telah melunasi kewajibannya dalam hal pembayaran PBB.

Guna mensikapi hal tersebut, Arif Joko Arwono mengatakan, pihaknya bersama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, sesegera mungkin akan melaksanakan pendataan ulang terkait kelengkapan perijinan dan penagihan tunggakan PBB yang belum terselesaikan.

Selain itu, rencanannya, pihak BPPRD Kota Metro juga akan melakukan penilaian individu terhadap menara telekomunikasi yang belum mempunyai Nilai Objek Pajak (NOP). Yang selanjutnya akan dilakukan pemecahan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) dari pemilik tanah dengan bangunan menara telekomunikasi. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda