ADD 2017 Kampung Balairejo Bangun Badan Jalan

249
ADD 2017 Kampung Balairejo Bangun Badan Jalan
Pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017 untuk pembangunan insfrastruktur pembuatan badan jalan di RT 08 Dusun 03 Kampung Balairejo tembus ke Kampung Agung timur Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah, Kamis (20/07/2017). Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kalirejo – Pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017 kampung Balairejo Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah sebagian besar digunakan untuk pembangunan insfrastruktur jalan, baik jalan onderlagh maupun pembuatan badan jalan.

Antara lain, pembuatan badan jalan di RT 08 dusun 3 yang menembus Kampung Agung timur kecamatan Kalirejo dan pembuatan badan jalan lebar 6 meter panjang 1055 meter tersebut menggunakan alat berat exsapator.

Kepala kampung Balairejo Lestari kepada Sebatin.com mengatakan, pembuatan jalan tembus tersebut merupakan keinginan masyarakat, dikarenakan jalan tersebut merupakan akses pertanian yang dinilai sangat mendukung perekonomian petani karena akan memperlancar  para petani saat panen.

“Jalan ini keinginan dari warga dan mempermudah serta memperlancar para petani saat panen, karena jarak yang jadi lebih dekat,” ujarnya,  Kamis(20/07/2017).

Sementara itu Tim Pelaksana Kerja (TPK)  Kadir, didampingi kepala dusun (Kadus)  Suwarno saat ditemui dilokasi juga mengatakan, bahwa pembuatan badan jalan tersebut adalah program peralihan dari dusun 6 yang batal dilakukan karena ada sedikit kendala.

“Sebenarnya pembangunan jalan ini untuk dusun 6 karena ada kendala jadi dialihkan ke dusun 3,” ungkapnya.

Lanjut Kadir, bahwa panjang jalan yang dikerjakan sama persis dengan rencana yang ada didusun 6, begitu juga dengan anggarannya. Mengenai keadaan lahan yang dilalui jalan tembus tersebut, pemilik tanah sudah menyetujui dan tidak ada ganti rugi.

“Dengan dibukanya jalan baru tersebut semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat warga kampung Balairejo maupun masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Pada tahun 2018 nanti, jalan ini bisa langsung dilakukan pengerasan jalan,” harapnya.

(S04)

Tinggalkan Komentar Anda