ADD 2017 Pekon Waringinsari Timur Bangun Jalan Onderlagh

480
ADD 2017 Pekon Waringinsari Timur Bangun Jalan Onderlagh
Kepala Pekon Ali Mustofa dan TPK Hi.Sukaji saat dilokasi

Sebatin.com, Pringsewu – Program Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017, Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu melaksanakan pembangunan jalan onderlagh sesuai dengan hasil Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sebelumnya.

Menurut Kepala Pekon Ali Mustofa mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan jalan tersebut demi kepentingan warga masyarakatnya, juga dalam pengerjaan dilakukan sendiri oleh warga setempat.

Lanjut Ali, segala pembangunan yang sedang dilaksanakan ini atas dasar hasil dari musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) terlebih dahulu. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tersebut tidak ada permasalahan.

“Pembangunan jalan onderlagh ini telah direncanakan, jauh sebelum dana desa dikucurkan dan pelaksanaan sesuai dengan juklas juknisnya,” katanya. Pada Sabtu (22/07/2017).

Sementara itu Tim Pelaksana Kerja (TPK) Pekon Waringinsari Timur Hi,Sukaji mengungkapkan bahwa untuk Dana Desa tahun 2017 ini, dana tersebut digunakan untuk dua item yakni untuk pembangunan fisik dan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Untuk pembangunan fisik dilakukan pembangunan jalan onderlagh sepanjang 1,751 meter dengan lebar jalan 3,meter dan pembangunan gorong gorong sejumlah 7 titik, serta pembangunan talut penahan tanah (TPT) sepanjang kurang lebih 217 meter,” ringkas Sukaji.

(S04)

Tinggalkan Komentar Anda