AKBP Yudi Chandra Erlianto Turun dan Bantu Langsung ke Titik Banjir di Lampung Timur

32
Kapolres Lampung timur AKBP Yudi Chandra Erlianto terjun langsung bersama Anggotanya ke daerah banjir untuk membantu warga untuk evakuasi barang-barang warga, Senin (26/2/2018). Foto : Zie-Sebatin.com

Sebatin.com, Sukadana – Hampir ratusan rumah masyarakat yangTerdampak Banjir di Desa Sukadana Pasar, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur akibat luapan Air Sungai Sukadana belum ada respon dari Pemerintah kabupaten Lampung Timur.

Masyarakat Sukadana sangat menyesalkan lambannya respon dari pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam memberikan bantuan terhadap korban banjir, dan juga para wakil rakyat dilamtim juga belum ada yang nampak, Padahal hujan deras yang terjadi sejak Minggu sore hingga pagi tadi mengakibatkan sejumlah wilayah terendam air, Senin, (26/02/2018).

Reno salah satu warga Sukadana mengatakan sampai saat ini baru dari Polres Lamtim yang turun membantu Mengevakuasi masyarakat Kalau bantuan dari Pemkab Lamtim sampai pagi ini belum ada.

“Seharusnya Pemkab Lamtim dapat lebih sigap membantu masyarakat yang terkena banjir. Kalau tidak ada musibah ini, masyarakat tidak akan berharap bantuan dari pemda. Masyarakat ini kan perlu dibantu, baik berupa peralatan atau makanan yang dapat cepat saji. Inilah kalau para pejabatnya rata-rata tinggal diluar kabupaten lamtim, Sampai saat ini baru petugas dari Polres saja yang memberikan bantuan untuk mengevakuasi penduduk dan barang-barang yang terkena banjir,” jelasnya.

Sementara Kapolres Lampung timur AKBP Yudi Chandra Erlianto terjun langsung bersama Anggotanya ke daerah banjir untuk membantu warga untuk evakuasi barang-barang warga.

Masih dikatakannya, sampai saat ini yang terlihat terjun langsung ke titik-titik banjir tersebut hanya Tim SAR Polres Lamtim saja. Para petugas Polres sudah dari Senin pagi datang dan terus melakukan upaya evakuasi sejumlah rumah korban banjir dengan sejumlah peralatan seperti perahu karet, pelampung dan serta peralatan lainnya.

Dan dari tim Pastak (Pasukan Katak) polres lamtim telah berhasil menyelamat kan anak yang hanyut dialiran sungai sukadana, masyarakat yang terkena korban banjir mengeluh kan Pemkab Lamtim karena sampai saat ini belum sama sekali memberikan bentuk kepeduliannya.

Reporter : Zie
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda