Akhirnya Kota Metro Akan Memiliki Lapangan Khusus Untuk Softball dan Baseball

1682
Akhirnya Kota Metro Akan Memiliki Lapangan Khusus Untuk Softball dan Baseball
Wali Kota Metro dan Wakil didampingi Dandim 0411 Lampung Tengah Kunjungi Atlit Softball dan Baseball Kota Metro di Lapangan Garuda, Yosodadi, Metro Timur. Foto: Facebook

Sebatin.com – Setelah sekian lama menanti akan adanya perhatian dari pemerintah Kota Metro berkaitan dengan penyediaan fasilitas berupa lapangan softball dan baseball yang layak untuk digunakan, sepertinya akan segera dilaksanakan. Sementara ini, aktivitas olahraga softball dan baseball yang cukup digandrungi oleh hampir seluruh pelajar di tingkat SMA dan SMK se-Kota Metro berjalan di lapangan Garuda Yosodadi, Metro Timur, dengan kondisi apa adanya.

Dalam kunjungan singkatnya di lapangan Garuda, Rabu (24/08/2016), Wali Kota Metro Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Metro Djohan didampingi Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol. Inf. Jajang Kurniawan di sela-sela kegiatan mereka bermain tenis sore hari di lapangan tenis A dan B Kota Metro, Achmad Pairin mengatakan kepada seluruh atlit yang melakukan aktivitas latihan, bahwa ia dan Wakil Wali Kota atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan berupaya untuk mewujudkan keinginan insan baseball dan softball Kota Metro untuk memiliki lapangan yang layak. Apa yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Metro tersebut langsung disambut tepuk tangan yang riuh dan rasa haru oleh seluruh insan softball dan baseball yang hadir saat itu. Sebab, selama ini lapangan Garuda belum sepenuhnya terakomodir dengan baik oleh pemerintah sebelumnya, padahal softball dan baseball Kota Metro, baik secara tim atau individu sudah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat propinsi, nasional, dan bahkan internasional. Mudah-mudahan di masa pemerintahan saat ini, seluruh kegiatan olahraga, termasuk softball dan baseball Kota Metro mendapat perhatian khusus dari Pemkot Metro, baik secara fasilitas, pembinaan atlit, serta penghargaan bagi para atlit yang menorehkan prestasi dan membawa nama baik Kota Metro.

Didi salah satu pengurus Perbasasi Kota Metro yang juga seorang pelatih tim Provinsi Lampung, sangat berterimakasih, gembira, dan terharu dengan apa yang disampaikan Wali Kota Metro tersebut.

“Kami sudah sangat-sangat lama mendambakan adanya lapangan yang layak di Metro. Lapangan Garuda yang memang sejak adanya olah raga baseball dan softball di Kota Metro yang perkenalkan oleh almarhum Noviandar Kusuma sejak tahun 1980 ini memang menjadi lapangan utama para atlit untuk berlatih dan menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan se-Kota Metro dan se-Provinsi Lampung yang sudah sangat banyak mencetak atlit-atlit berprestasi. Dengan adanya rencana untuk perbaikan dan peremajaan ini mudah-mudahan dapat diimbangi oleh prestasi yang lebih baik lagi. Terimakasih Pak Pairin, terimakasih Bang Djohan,” ungkap Didi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Metro Djohan yang juga sebagai Ketua Umum PERBASASI Kota Metro, memberikan arahan singkatnya untuk selalu terus berlatih, meningkatkan prestasi, dan jauhi Narkoba. (Nel)

Tinggalkan Komentar Anda