Akibat Hujan Lebat, Taman Kehati Mesuji Terendam Banjir

8
Warga Mesuji yang melintas di Taman kehati, Jumat malam (9/3/2018). Foto : Roby - Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Masyarakat Mesuji di hebohkan atas Taman-taman Kehati Mesuji terendam banjir. Pasalnya taman kehati tempat wisata itu digenangi banyak air hingga kedalaman rata-rata mencapai hampir setengah meter. Genangan air di Taman Kehati ini dampak hujan lebat yang mengguyur kabupaten Mesuji Lampung sekitarnya pada Jumat malam (9/3/2018).

“Taman kehati dan  kolam renang sebab di beberapa sudut ada trotoar pembatas, sementara lapangan yang ada kebanjiran, persis seperti kolam renang, dan puluhan rumah berserta toko  dan aula terendam banjir  kata Rudi, warga Mesuji yang melintas di Taman kehati, Jumat malam (9/3/2018).

Menurut Rudi banjir yang menggenangi taman itu terjadi karena drainase Pembuangan air yang tidak jalan. “Mungkin saluran selokannya tersumbat atau ada hal lain, tapi yang jelas air yang ada di taman itu tenang tidak mengalir sama sekali,” katanya.

Rudi mengaku  taman kehati ini setiap sore selalu ramai dikunjungi warga  mesuji dan sekitarnya, terutama muda-mudi. “Selain sebagai sarana tempat rapat pemeritah Mesuji misalnya taman kehati itu selama ini juga dijadikan sebagai tempat wisata dan nyantai, terutama kalangan anak muda,” imbuhnya.

Herman, warga kecamatan tanjung raya lainnya, menyayangkan genangan air yang terjadi di  Taman kehati tersebut.

“Kalau sudah musim hujan memang setahu saya selama ini taman kehati itu memang sering tergenang banjir, kalau tergenangnya sebentar sih sebenarnya wajar. Tapi kalau sudah tergenang bisa berlangsung berhati-hari, dan selama ini tidak ada upaya pemerintah memperbaiki saluran air di Taman kehati itu,” katanya.

Reporter  : Roby
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda