Aksi Corat-Coret dan Konvoi Motor Warnai Hardiknas di Bandar Lampung

410
Aksi Corat-Coret dan Konvoi Motor Warnai Hardiknas di Bandar Lampung
Sekelompok siswa-siswi SMK Negeri 2 Bandar Lampung tengah melakukan aksi corat-coret baju seragam, Selasa (02/05/2017). Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, tahun ini berbarengan dengan pengumuman kelulusan ujian nasional tingkat SLTA.

Biasanya, peringatan Hardiknas diwujudkan dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti upacara, bakti sosial, serta lomba-lomba yang dapat menunjang kreativitas dan prestasi siswa. Namun berbeda dengan hari ini, peringatan Hardiknas seolah terlibas oleh euforia kelulusan yang tengah dirasakan oleh siswa-siswi SLTA. Hal ini seperti terlihat pada sekelompok siswa salah satu SMK di Bandar Lampung, mereka merayakan pengumuman kelulusan yang bertepatan dengan Hardiknas dengan aksi corat-coret baju seragam.

Para pelajar yang mengaku siswa dari SMK Negeri 2 Bandar Lampung (Unila) ini, berbondong-bondong memenuhi area belakang Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Selasa (02/05/2017).

Sopian salah satu dari siswa tersebut mengatakan, setelah aksi corat-coret mereka akan melakukan konvoi dengan tujuan yang belum jelas.

“Konvoi mas, belum tau tapi mau kemananya, yang jelas konvoi,” kata sopian saat diwawancarai Sebatin.com.

Aksi Corat-Coret dan Konvoi Motor Warnai Hardiknas di Bandar Lampung 2
Siswa-siswi SMK 2 Bandar Lampung sesaat sebelum melakukan konvoi motor, Selasa (02/05/2017). Foto: Reza – Sebatin.com

Meskipun siswa yang berada di barisan tengah rombongan sepeda motor ini hampir tertinggal kawannya, namun ia masih menjawab pertanyaan Sebatin.com saat ditanya mau melanjutkan kuliah kemana setelah lulus nanti.

“Enggak kuliah mas, mau kerja aja, tapi belum ada pandangan kerjaan, nggak tau mau kerja kemana,” ungkapnya.

“Ada kerjaan enggak mas buat saya?” celetuknya sambil tersenyum dan mengegas sepeda motornya mengikuti rombongan kawannya yang lain.

Diketahui bahwa siswa SMK Negeri 2 Bandar Lampung (Unila) ini telah berkumpul sekitar pukul 13.30 – 15.30 WIB.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Unila, Hendri yang kebetulan berada di GSG Unila saat aksi tersebut berlangsung mengatakan, bahwa sudah sekitar setengah jam acara tersebut berlangsung dari wartawan Sebatin.com berada di lokasi.

“Wah nggak tau ya, udah dari tadi sih, saya dateng udah mulai rame, cuma katanya udah sekitar setengah jam di sini. Ya menggangu kondisi di sini, banyak orang lewat bingung dan aktivitas mahasiswa di GSG terganggu,” ungkap Hendri.

Hal tersebut dibenarkan oleh satpam Unila yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa aksi anak-anak SMK sudah berlangsung sekitar setengah jam yang lalu dari kehadiran Sebatin.com di lokasi, dirinya juga menyampaikan bahwa tidak bisa mengusir atau melarang anak-anak (siswa) tersebut. Karena khawatir akan ricuh dan pihaknya juga menganggap selama tidak mengganggu dan merusak fasilitas Unila tidak akan dibubarkan. (Reza)

Tinggalkan Komentar Anda