Aksi Damai Tuntut Ahok Diadili Terjadi di Kota Metro dan Bandar Lampung

1378
Aksi Damai Tuntut Ahok Diadili Terjadi di Kota Metro dan Bandar Lampung
HMI Cabang Metro dan KAHMI Daerah Kota Metro menggelar AKSI DAMAI di Tugu Pena Kota Metro. Foto: Munardo - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Ratusan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro menggelar AKSI DAMAI bersama KAHMI Daerah Kota Metro di Tugu Pena Kota Metro.

Dalam orasinya, para mahasiswa mendesak penuntasan hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada Kapolres Kota Metro agar Ahok dituntut atau diadili secara hukum, seperti yang juga disampai oleh masyarakat  di Jakarta dan daerah-daerah lain akhir-akhir ini.

Dalam aksi damai di tugu pena tersebut, selain HMI dan KAHMI juga ada perwakilan Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Kota Metro.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Aksi yang sama, juga terjadi di Bandar Lampung. KAHMI Wilayah Lampung dikomandani Gunadi Ibrahim dan Abi Hasan Mu’an bersama Ormas Islam lainnya juga menggelar Aksi Damai di Tugu Adipura Enggal Bandar Lampung.

Aksi Damai Tuntut Ahok Diadili Terjadi di Kota Metro dan Bandar Lampung
Aksi Damai Tuntut Ahok di Tugu Adipura Bandar Lampung. Foto: Munardo – Sebatin.com

“Kami mengajak seluruh Alumni HMI, Forhati, Kader HMI Dan Simpatisan serta seluruh lapisan masyarakat di wilayah Lampung turun ke jalan Aksi damai untuk bersama-sama menuntut agar Ahok untuk diadili secara hukum karena telah melakukan Penistaan Agama Islam,” kata Gunadi Ibrahim dalam orasinya.

(Munardo)

Tinggalkan Komentar Anda