Aksi Galang Dana Untuk Imam Zainuri Arif, Remaja Pengidap Kanker Tulang dan Paru-Paru

1502
Aksi Galang Dana Untuk Imam Zainuri Arif, Remaja Pengidap Kanker Tulang dan Paru-Paru
Aksi Penggalangan Dana Oleh Siswa-Siswi SMA-SMK Binaan Polres Kota Metro Untuk Imam Zainuri Arif. Foto: Wahyu - Sebatin.com

Sebatin.com – Dengan berseragam pramuka, siswa-siswi SMA-SMK binaan Polres Kota Metro turun ke jalan pada Jum’at (17/06/2016) pagi tadi. Aksi solidaritas tersebut dilakukan dalam rangka penggalangan dana bagi pengobatan penyakit kanker tulang dan paru-paru yang diderita, Imam Zainuri Arif (16).

Imam Zainuri Arif dirujuk kembali ke Rumah Sakit Umum Ahmad Yani, Kota Metro, Lampung, Jum’at (17/06/2016). Kaki kiri Anak Pertama Pasangan Harjuni dan Puji Lestari ini sudah tiada karena diamputasi sejak setahun silam.

Imam Zainuri Arif
Kondisi Memprihatikan Imam Zainuri Arif Saat Berada Di Rumahnya. Foto: Facebook

Imam, begitu panggilan akrabnya, mengidap penyakit kangker tulang yang dideritanya sejak dua tahun silam ketika dirinya masih duduk di bangku kelas II pada MTS Batanghari, Lampung Timur.

Warga Balarejo 40 A, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur ini tidak bisa berbuat apa-apa. Selain tidak mampu dengan kondisi tempat tinggal yang memprihatinkan, Harjuni sebagai orang tuanya hanyalah seorang buruh perusahaan tambak udang yang dinilai tidak dapat membiayai dan mengobati anak sulungnya tersebut.

Remaja Malang ini sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit yang sama selama 3 hari. Meski dirinya pengguna BPJS, namun entah kenapa dengan alasan yang belum jelas, Ia terpaksa dipulangkan. Ia kembali dimasukkan ke rumah sakit oleh rekan-rekan sekolahnya dari hasil penggalangan dana atas keprihatinan Imam.

Kondisi Imam Zainuri Arif
Kondisi Imam Zainuri Arif Saat Berada Di Rumah Sakit. Foto: Facebook

Kini Imam masih mengharapkan uluran tangan dari para dermawan, pasalnya belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten setempat. Dana tersebut tentunya akan sangat membantu dalam penyembuhan penyakit yang dideritanya.

Bagi Anda yang akan menyalurkan bantuan, dapat datang langsung ke RSU A. Yani, Metro Lampung, atau datang ke rumah Imam di Desa Balarejo, 40 A, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur. Besar kecilnya bantuan yang Anda berikan, tentu akan sangat bermanfaat bagi Imam dan menjadi ladang amal bagi Anda. (Munardo/Wahyu)

Tinggalkan Komentar Anda