Aksi Pencurian Kembali Terjadi di Kota Metro, Kali Ini Sebuah Toko Emas Jadi Sasarannya

2422
Aksi Pencurian Kembali Terjadi di Kota Metro, Kali Ini Sebuah Toko Emas Jadi Sasarannya
Petugas Kepolisian dari Polsek Metro Pusat sedang melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (08/12/2016). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Telah terjadi tindak pencurian di Toko Emas Jaya Murni milik Lai Mena Kasim di Pusat Pertokoan Blok H IV 2a 3a Shopping Centre Kota Metro, Kamis (08/12/2016).

Beruntung, dalam aksi pencurian itu pelaku belum berhasil membawa barang dari toko emas tersebut. Hingga saat ini, petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Aksi Pencurian Kembali Terjadi di Kota Metro, Kali Ini Sebuah Toko Emas Jadi Sasarannya 2
Suasana saat berlangsungnya penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak Kepolisian Polsek Metro Pusat (08/12/2016). Foto: Hendra – Sebatin.com

Sementara itu, Danru Security Shoping Centre Giyono mengatakan, pelaku masuk dengan merusak gembok roling door toko. Kemudian, para pelaku mencoba membobol brankas penyimpanan emas menggunakan las.

“Saat pagi pintu roling door masih utuh. Kemungkinan mereka masuk dengan merusak gembok, lalu ketika keluar diganti dengan gembok baru,” katanya.

Pencurian ini, lanjutnya, kemungkinan terjadi menjelang subuh. Pasalnya, ketika pemilik toko membuka tokonya sekitar pukul 09.00 WIB masih tercium bau las.

“Kemungkinan pagi. Karena begitu korban masuk masih tercium bau bekas las,” lanjutnya.

Kapolsek Metro Pusat AKP Kadengan menuturkan, hasil dari olah TKP belum ada barang-barang yang diambil meskipun pelaku sudah mencoba membobol brankas menggunakan las.

“Ternyata di brankas itu masih ada bagian yang harus dibuka. Dan dari keterangan korban belum ada barang-barang yang diambil,” tuturnya.

Saat ini, tambahnya, petugas masih terus melakukan pengembangan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan ahli kunci untuk membuka brankas. Untuk memastikan apakah sudah ada yang diambil atau belum,” tambahnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda