Aktivitas Malam, Taman Merdeka Kerap Kali Sebabkan Macet

262
Aktivitas Malam, Taman Merdeka Kerap Kali Sebabkan Macet
Aktivitas malam hari di Taman Merdeka Kota Metro, Jumat malam (31/03/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Akibat kurang baiknya penataan, aktivitas di Taman Merdeka Kota Metro kerap kali menyebabkan kemacetan. Pasalnya, Taman Merdeka Kota Metro jika malam hari ramai pengunjung, ditambah lagi kegiatan odong-odong dan Pedagang Kaki Lima (PKL) menyebabkan lalu lintas di sekitaran taman tersebut terhambat.

Pantauan Sebatin.com, sedikitnya puluhan pedagang kaki lima menjajakan jualannya di seluruh sudut taman. Tidak hanya itu, banyaknya kendaraan yang terparkir di pinggir jalan menciptakan kesan semrawut di taman tersebut.

Aldo (28) salah seorang pengendara yang kerap melintasi Taman Merdeka mengeluhkan terkait operasional odong-odong yang kerap semena-mena menggunakan lajur jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Ya harusnya odong-odong ini tempatnya gak sampe tengah-tengah jalan mas. Mungkin bukan hanya saya yang ngeluhin masalah odong-odong ini, tempatnya yang gak pas apalagi sampe ketengah jalan, ini kan bahaya. Bener-bener ganggu jalan,” ungkapnya.

Selain itu, Sarah Yunita salah satu pengunjung asal Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah mengatakan, Taman Merdeka Kota Metro merupakan tempat yang baik untuk mengisi liburan akhir pekan.

“Kalau di taman ini udah pas, cocok banget buat liburan keluarga, bisa sambil piknik dan belajar. Tapi yang bikin kurang nyamannya karena banyak banget pengamen-pengamen aja. Pengennya sih kalo bisa pengamennya ditertibkan supaya lebih nyaman lagi di sini,” tuturnya.

Di lain sisi, salah satu pengendara odong-odong yang enggan disebutkan namanya menyatakan keberatan bila banyak masyarakat yang mengeluhkan keberadaannya.

“Gimana lagi mas, namanya juga cari rezeki, kalau mau pindah juga pindah ke mana, cuma di sini yang rame. Kalau ini juga dikeluhin kita mau narik di mana lagi. Toh kita juga kan cuma malem aja nariknya,” pungkasnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda