Alhamdulillah, RSUD Mesuji Dapatkan Bantuan Tenaga Empat Dokter Spesialis

24
Alhamdulillah,-RSUD-Mesuji-Dapatkan-Bantuan-Tenaga-Empat-Dokter-Spesialis
(kanan depan) Plt. Kadis Kesehatan Mesuji, Ardi Umum, saat mengikuti acara Pembekalan Peserta Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Angkatan VIII Tahun 2018 dan Desk Nota Kesepahaman WKDS, di Jakarta, Kamis (31/05/2018).

Sebatin.com, Mesuji – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram Mesuji, dipastikan akan mendapatkan bantuan penempatan empat (4) orang dokter spesialis dari Kementerian Kesehatan. Kepastian ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Ardi Umum, saat mengikuti acara Pembekalan Peserta Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) Angkatan Kedelapan Tahun 2018 dan Desk Nota Kesepahaman WKDS, di Jakarta, Kamis (31/05/2018).

Spesialisasi ke empat dokter yang akan ikut membantu memberikan pelayanan kesehatan di RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji tersebut, diantarany dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis kandungan.

Penempatan dokter spesialis ini merupakan tindak lanjut dari usulan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, melalui program WKDS kepada Kementerian Kesehatan guna mengatasi kekurangan dokter spesialis di wilayah Kabupaten Mesuji, sesuai dengan amanah Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2017 tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS).

“Alhamdulillah, Pemkab Mesuji mendapat penempatan bantuan dokter spesialis bedah, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, dan spesialis kandungan dari program WKDS Kemenkes. Dengan adanya bantuan dokter spesialis ini diharapkan RSUD Mesuji mampu menjadi pusat rujukan di wilayah Mesuji, sehingga tidak perlu rujukan ke luar Mesuji. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji”, ungkap Plt. Kadis Kesehatan Mesuji, Ardi Umum.

(Roby

Tinggalkan Komentar Anda