Aliansi Mahasiswa Bem-SI di Bandar Lampung Berikan 4 Tuntutan ke Pemerintah

310
Aliansi Mahasiswa Bem-SI di Bandar Lampung Berikan 4 Tuntutan ke Pemerintah
Aksi mahasiswa 'Menolak tindakan represifitas pemerintah' di jalan baypas Unila, Rabu (12/04/2017). Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Aksi mahasiswa aliansi, yang terdiri dari Bem Unila, Polinela, dan Poltekes ini, yang mereka sebut ‘Menolak tindakan represifitas pemerintah’, dilakukan di jalan baypas Unila, Bandar Lampung.

Aksi yang diikuti lebih dari 100 orang ini, juga sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya dugaan perlakuan kasar dari polisi di Jakarta Pusat kepada para presiden mahasiswa yang ditangkap karena dianggap provokator, hingga dua di antaranya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dalam sela-sela aksi, salah satu peserta aksi yang menyampaikan orasi mengajak rekan-rekannya untuk meneriaki polisi yang mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.

“Mari kawan-kawan kita teriakkan huu.. kepada polisi, yang dia wal kita aksi hanya ada satu polisi mengatur lalu lintas, barulah sesore ini mereka datang.”

Sontak peserta aksi yang lain pun mengikuti dengan teriakan “huuu” kepada polisi.

Dalam aksinya mereka menganggap bahwa negara telah gagal dalam melindungi hak-hak warganya untuk mnyampaikan aspirasi.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa menyampaikan 4 tuntutan, yaitu pertama menuntut pemerintah pusat untuk memenuhi nota kesepakatan bersama aliansi Bem-SI, mengecam keras segala bentuk tindakan represifitas terhadap gerakan mahasiswa, menuntut Kapolri untuk mengusut oknum pelaku represifitas, terakhir adalah menyerukan kepada seluruh mahasiswa untuk ikut menyuarakan perjuangan yang sama. (Reza)

Tinggalkan Komentar Anda