AMCI Bima Buka Posko Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

499
AMCI Bima Buka Posko Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang
Kondisi Kota Bima Nusa Tenggara Barat saat mengalami musibah banjir bandang. Foto: Red - Sebatin.com

Sebatin.com, Bima, Nusa Tenggara Barat – Association Motor Community Indonesia (AMCI) Pengurus Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka posko bantuan guna membantu meringankan para korban banjir bandang, Senin (02/01/2017).

Sebelumnya, banjir bandang yang menerjang Kota Bima NTB pada 21 Desember 2016 lalu, sedikitnya 5 kecamatan di kota tersebut terendam air hingga mencapai 2 meter dan ratusan rumah mengalami rusak berat serta sebagian lainnya hanyut tersapu banjir.

Guna meringankan beban masyarakat Bima pasca banjir bandang, sekelompok komunitas motor yang tergabung dalam AMCI Kota Bima membuka posko bantuan. Bantuan berupa uang dapat dikirim langsung melalui Rekening BNI Atas nama Imam Syamsuriadin dengan nomor rekening 0423640565.

“Kita juga membangun posko bantuan di Jl. Wolter Mongisidi, Kampung Melayu, RT 11 RW 05, Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima, NTB. Posko ini kita buat untuk mempermudah masyarakat khususnya komunitas motor di seluruh Indonesia untuk membantu warga Bima yang terkena musibah,” ujar Ryan salah seorang penggiat AMCI di NTB saat dihubungi melalui telepon selular.

Ryan mengatakan, Kondisi warga di Bima masih memprihatinkan, banjir susulan yang kembali menerjang Bima pada 29 Desember serta Gempa pada 30 Desember sekitar pukul 06.37 WITA lalu, menimbulkan rasa panik yang luar biasa.

“Kondisi warga saat sekarang masih panik, karena kejadian gempa kemarin dan keadaan kebutuhan komsumsi sementara ini sulit dijangkau karena pertokoan dan pasar masih tutup dan sampai sekarang hujan masih turun di sini,” kata dia.

Ryan menambahkan, karena sulitnya kebutuhan akan pangan, warga harus pergi hingga ke Kabupaten Dompu untuk dapat membeli kebutuhan dengan harga mencapai 2 kali lipatnya. Hingga kini, warga masih menunggu bantuan dari berbagai pihak.

“Karena untuk memenuhi kebutuhan, untuk mendapatkan kebutuhan itu warga harus ke luar kota seberang di Kabupaten Tente atau Dompu, itu pun harga penjualan naik semua, hampir 2 x lipat naiknya. Dan saat ini yang warga butuhkan adalah logistik, peralatan mandi, air bersih, dan pakaian yang layak,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum AMCI Nusantara Amin Bunyamin mengatakan, pihaknya akan mengintruksikan semua anggotanya di seluruh Indonesia untuk dapat membantu korban banjir bandang di Bima, NTB.

“Saya telah berkoordinasi dengan jajaran pengurus AMCI pusat untuk memerintahkan semua anggota AMCI di Indonesia agar dapat membantu meringankan beban masyarakat Bima yang beberapa waktu lalu terkena musibah banjir bandang. Dan dalam waktu dekat semua keluarga besar AMCI Indonesia di setiap daerah akan diminta menyisihkan sedikit rezekinya,” kata dia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (02/01/2017).

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda