Ampian Bustami Unggul Dukungan di Polling Calon Walikota Metro

169
Ampian Bustami Unggul Dukungan di Polling Calon Walikota Metro 01
Ampian Bustami. Foto : Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Popularitas nama bakal calon Wali Kota Metro periode 2020-2025 dari partai Golkar, Ampian Bustami, saat ini berada pada posisi pertama, mengungguli nama-nama kandidat bakal calon Wali Kota Metro lainnya. Kondisi ini, didapatkan berdasarkan hasil survey dari salah satu media online yang tersebar dikalangan masyarakat Kota Metro sejak beberapa waktu lalu.

Dari pantauan media, tertanggal 27 Agustus 2019, tepatnya pada pukul 14.00 WIB dalam lamanya polling pilkada Metro 2020 yang diterbitkan media online Radarcom.id terpampang 10 nama bakal calon Walikota Metro.

Dari kesepuluh nama tersebut, Ampian Bustami berada di peringkat pertama perolehan suara terbanyak. Dari total 28.737, total suara yang masuk, terdapat 9.659 atau 34% yang memilih Ampian Bustami.

Ampian Bustami Unggul Dukungan di Polling Calon Walikota Metro 02
Scren shoot Laman Polling Walikota Metro 2020-2025. Sumber : Radarcom.id

Menanggapi hal itu, Ampian Bustami menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Kota Metro atas adanya dukungan terhadap dirinya.

“Terimakasih atas partisipasi masyarakat Kota Metro untuk mengikuti polling tersebut. Namun saya sendiri tidak berpuas diri, karena ini bentuknya hanya polling. Dan kita masih ada kedepannya lagi yaitu tahapan-tahapan berikutnya sampai dengan Pilkada. Sesuai dengan jadwal”, terang Ampian kepada awak media, Selasa (27/8/19).

Dirinya juga mengapresiasi masyarakat Kota Metro yang selalu mengikuti perkembangan politik di Bumi Sai Wawai. “Saya juga berterimakasih, yang mana masyarakat Kota Metro selalu mengikuti perkembangan seperti polling-polling di laman media Online tersebut. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media yang terus menyajikan informasi apapun seputar Kota Metro”, ujarnya.

Meski begitu, Ampian mengakui, walaupun banyak dukungan masyarakat terhadap dirinya, namun hingga saat ini belum ada calon maupun tokoh yang berkomunikasi intens dengannya.

“Untuk sementara belum berkomunikasi dengan pihak manapun, karena kita masih ada tahapan penjajakan. Kalo untuk posisi di calon Walikota atau Wakil Walikota semua saya serahkan ke partai. Partai yang menentukan apakah kita yang jadi Walikota nya atau Wakil Walikota”, kata Ampian.

Ketika ditanya kesiapan dari segi moril maupun materil, Ampian secara gamblang mengaku siap. “Insyaallah segala-galanya kita sudah siap, yang terpenting badan sehat”, pungkasnya.

Sementara, dari data perolehan suara yang berhasil dihimpun dari laman Media Online Radarcom.id, kesepuluh nama yang muncul dalam polling media online tertanggal 27 Agustus 2019 pukul 14.00 WIB tersebut adalah :

1. H. Ampian Bustami memperoleh 9.659 suara atau 34%

2. Hj. Anna Morinda, SE.MM memperoleh 7.821 suara atau setara 27%

3. Dr. H. Andi Surya memperoleh 5.801 suara atau setara 20%

4. dr. Ardito Wijaya memperoleh 5.136 suara atau setara 18%

5. Welly Adiwantra hanya memperoleh 138 suara

6. Djohan memperoleh 100 suara

7. Darsono memperoleh 27 suara

8. Tondi MG Nasution 18 suara

9. Achmad Chrisna Putra 19 suara

10. Taufik Hidayat 18 suara

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda