Anda Sering Minum Sambil Berdiri? Berhati-hatilah

327
Anda Sering Minum Sambil Berdiri? Berhati-hatilah
(Ilustrasi)

Sebatin.com – Jika Anda termasuk orang yang sering minum sambil berdiri, berhati-hatilah! Sebab, bahaya sedang mengancam Anda. Diketahui, minum sambil berdiri memiliki berbagai macam resiko, seperti rasa haus susah hilang, terkena artritis, hingga kerusakan permanen pada ginjal.

Inilah 5 Resiko yang Bisa Terjadi Jika Anda Minum Sambil Berdiri

1. Rasa Haus Akan Susah Hilang

Jika Anda haus, pastinya butuh minum, betul? Akan tetapi jangan minum air sambil berdiri, sebab rasa haus di tenggorokan Anda akan susah hilang karena hal tersebut. Oleh karena itu, minumlah secara perlahan sembari Anda mengambil posisi duduk.

2. Sistem Pencernaan Terganggu

Ketika Anda minum sambil berdiri, maka air yang masuk melalui usus akan terciprat ke dinding perut. Jika hal ini kerap kali terjadi, maka dinding perut bisa rusak dan akan menyebabkan resiko terganggunya sistem pencernaan Anda.

3. Memicu Terjadi Ulser dan Heartburn

Minum sambil berdiri bisa memicu terjadinya Ulser dan Heartburn. Pasalnya, air yang Anda minum akan mengalir dan menciprat cukup keras di area kerongkongan bagian bawah. Sehingga, hal ini dapat mengakibatkan terganggunya Sfingter (merupakan cincin serat otot yang berfungsi menutup jalur atau pembukaan alamiah pada tubuh) dan juga menyebabkan timbulnya sensasi terbakar pada kerongkongan akibat naiknya zat asam di dalam perut.

4. Beresiko Terserang Artritis

Dilansir dari halaman wellordie.com, minum sambil berdiri akan membuat keseimbangan cairan dalam tubuh menjadi terganggu. Sehingga, dapat memicu terjadinya penumpukan cairan di sendi-sendi tubuh yang bisa mengakibatkan resiko Artritis (peradangan pada satu atau lebih persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak).

5. Kerusakan Permanen Pada Ginjal

Jika Anda minum sambil berdiri, maka proses penyaringan yang dilakukan ginjal menjadi tidak optimal. Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan kotoran pada ginjal dan kandung kemih, sehingga beresiko terganggunya saluran kemih. Perlu Anda ketahui, bahwa dalam jangka waktu yang lama, hal ini dapat menimbulkan kerusakan permanen pada Ginjal Anda.

Demikianlah 5 resiko yang bisa terjadi jika anda minum sambil berdiri. Oleh sebab itu, ada baiknya mulai saat ini juga, biasakanlah untuk minum air dalam posisi duduk. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda