Aneh..??? Baru Dibangun Proyek Pengaspalan Jalan Ini, Sudah Ditambal Sulam

349
Proyek jalan baru dibangun sudah di tambal sulam. Foto : Sebatin.com
Proyek jalan baru dibangun sudah di tambal sulam. Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Proyek pengaspalan jalan yang terletak di tengah – tengah pemukiman warga, tepatnya dijalan Rapol Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, terus menuai sorotan. Pasalnya, proyek jalan dari Dinas PU dan Tata Ruang Kota Metro yang dikerjakan oleh CV. SENTANA AGUNG dengan nilai Rp.79.860.000,-  tersebut usai dibangun sudah dilakukan tambal sulam.

Tambal sulam dijalan rapol
Tambal sulam di jalan rapol

Menyikapi hal tersebut Sekjen DPP LSM Gerakan Transparansi Rakyat ( GETAR) Syaheri mengatakan, bahwa dari hasil investigasi dilapangan beberapa waktu lalu, didapati bahwa kondisi jalan aspal yang baru selesai dibangun di beberapa titik jalan tersebut mengalami kerusakan.

Diduga ketebalan aspal di jalan rapol tidak.sesuai bestek
Diduga ketebalan aspal di jalan rapol tidak sesuai bestek

“Secara visualnya proyek ini bisa diterima tetapi volume dan ketebalan aspal patut dipertanyakan juga kualitasnya jelas sangat buruk. Buktinya aja belum ada 1 bulan, jalan ini baru dibangun. Tapi sudah dilakukan tambal sulam, kan aneh,” ujarnya. Pada Minggu (6/8/2017).

Jika saja proyek itu dikerjakan dengan baik dan sesuai bestek, lanjut Syaheri maka tidak mungkin semudah itu aspalnya hancur, sudah jelas pengaspalan jalan itu sangat buruk, ia menduga pengaspalan jalan tersebut asal jadi dan terkesan tidak memperhatikan kualitas.

Salah 1 titik ruas jalan tapol yang di tambal sulam
Salah 1 titik ruas jalan rapol yang di tambal sulam

“Kami menduga disini terjadi permainan dari oknum pejabat Dinas PU, konsultan pengawas dan kontraktor. Untuk itu kami (LSM GETAR red) akan membongkar kedok permainan itu, juga wajib dan harus dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” tegas Syaheri.

(S02)

Tinggalkan Komentar Anda