Anggota DPRD Metro Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

8
Anggota DPRD Metro Periode 2019-2024 Resmi Dilantik 02
Anggota DPRD Kota Metro periode 2019-2024saat mengucapkan sumpah jabatan sesuai kepercayaan masing-masing.

Sebatin.com, Kota Metro – Sebanyak 24 anggota DPRD Kota Metro periode 2019-2024 dilantik. Pelantikan dilakukan Kepala Pengadilan Negeri Kota Metro Sahlan Efendi, S.H., M.H., dalam sidang paripurna pelantikan anggota DPRD di Ruang Sidang DPRD setempat, Senin (19/8/19).

Dalam paripurna pelantikan tersebut telah ditetapkan Ketua DPRD Sementara dijabat oleh Subhan dan Wakil Ketua Sementara dijabat oleh Anna Morinda. Pelantikan dilakukan berdasarkan surat Gubernur Lampung Nomor : G/600/B.01/HK/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro masa jabatan tahun 2019-2024. Sementara itu satu orang anggota dewan lainnya yakni Wahid Asngari dari PKB tidak mengikuti pelantikan lantaran tengah melaksanakan ibadah haji.

Dalam kesempatan tersebut, Subhan mewakili anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, sehingga berlangsung sesuai dengan yang diharapkan. “Kepada rekan-rekan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 kami ucapkan terima kasih atas segala upaya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Selain itu juga melaksanakan tugas-tugas legislatif, yaitu pembentukan perda, anggaran dan pengawasan yang tentunya ini bukanlah hal yang ringan,” tuturnya.

Anggota DPRD Metro Periode 2019-2024 Resmi Dilantik 02
Anna Morinda saaat menyerahkan Palu sebagai simbol jabatan ketua DPRD Sementara kepada Subhan.

Sementara itu, menyampaikan sambutannya Gubernur Lampung, Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diatur telah diatur dalam Undang Undang Nomor 42 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD terdapat 3 fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Artinya bersama unsur penyelenggara daerah lainnya setiap anggota DPRD kabupaten/kota diharapkan mampu menggagas, mengawal pembangunan daerah, dan melaksanakan dengan satu tekad membangun untuk kesejahteraan rakyat. “Oleh karena itu, para anggota DPRD berhak meningkatkan kapabilitas dan kualitasnya melalui kegiatan-kegiatan seperti orientasi dan bimbingan teknis. Namun perlu diketahui pelaksanaan dilakukan secara proporsional dan berbasis pada hard skill maupun soft skill, dan bukan pada kuantitas banyak sedikitnya kegiatan-kegiatan ini,” tukasnya.

Diketahui, untuk masing-masing anggota DPRD yang terpilih diantaranya Anna Morinda (PDIP), Tondi Mg Nasution (Partai Golkar), Anecelia Hermani (PDIP), Abdulhak (Partai Nasdem), Ria Hartini (PDIP), Ahmadi (PKS), Fahmi Anwar (Partai Demokrat), Indra Jaya (Partai Golkar), Amrulloh (Partai Demokrat), dan Subhan (Partai Golkar).

Selanjutnya, Basuki (PDIP), Iin Dwi Astuti (Partai Golkar), Kun Komariyati (Partai Golkar), Didik Isnanto (PDIP), M. Kusaeni (PKS), M. Fermanto (PKB), Wasis Riyadi (PKS), Ansori (Partai Nasdem), Basuki Rahmad (Partai Demokrat), Deswan (Partai Nasdem), D.Shantory (PAN), Ratni Makarou (PAN), Maryati (Partai Golkar), Wahid Asngari (PKB), dan Yuliyanto (PKS). (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda