Antisipasi Kebakaran Hutan di Musim Kemarau, Polres Mesuji dan TNI Laksanakan Patroli Gabungan

13
Antisipasi-Kebakaran-Hutan-di-Musim-Kemarau,-Polres-Mesuji-dan-TNI-Laksanakan-Patroli-Gabungan
jajaran Polres Mesujibersama TNI yang terdiri dari Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang (Tuba) dan Koramil 426-01 Mesuji saat akan melakukan giat patroli gabungan.

Sebatin.com, Mesuji – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan akibat pembukaan lahan di musim kemarau, gabungan Polres Mesuji bersama TNI yang terdiri dari Anggota Kodim 0426 Tulang Bawang (Tuba) dan Koramil 426-01 Mesuji melakukan giat patroli yang di fokuskan di areal PT. Silva dan beberapa PT lainnya, yang ada di Kabupaten Mesuji, Rabu (01/08/18).

Adapun patroli gabungan ini, dari pihak kepolisian Polres Mesuji langsung di pimpin oleh Kapolres, AKBP. Edi Purnomo, sementara dari Kodim 0426 di pimpin oleh Perwira Penghubung (PABUNG) 0426 Mayor Arh Wahyudi.

Kapolres Mesuji, AKBP. Edi Purnomo mengatakan, kegiatan patroli sekala besar ini adalah yang ketiga kalinya. “Sasaran utamanya adalah wilayah Register 45”, terangnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat menambah kesolidan antara pihak Polri dan TNI, demi menjaga kesatuan NKRI dan kenyamanan masyarakat di negeri yang kita cintai ini, khususnya di Kabupaten Mesuji”, ucap Kapolres di sela-sela persiapan kegiatan akan dimulai.

Sementara di lain pihak, Pabung 0426 Mayor Arh. Wahyudi menghimbau kepada seluruh personil supaya melaksanakan Patroli dengan santun dan tidak arogan, demi terwujudnya suasana yang kondusif dan tertib.”Sekarang cuaca memasuki musim kemarau, sedikit percikan apipun bisa mengakibatkan kefatalan. Oleh karenanya kami dari pihak TNI dan Polres Mesuji akan terus berupaya melakukan patroli setiap saat demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan”, jelasnya.

Lebih jauh, Dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar selalu waspada agar tidak membakar lahan demi kepentingan pribadi. “Itu bisa berakibat fatal bagi kesehatan pernapasan. Kami akan tindak tegas apabila ada unsur kesengajaan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku”, pungkasnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda