Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 1439H, Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Jalin Kordinasi Dengan Pengusaha dan Asosiasi Terkait

3
Antisipasi-Kenaikan-Harga-Pangan-Jelang-Idul-Fitri-1439H,-Dinas-Perdagangan-Provinsi-Lampung-Jalin-Kordinasi-Dengan-Pengusaha-dan-Asosiasi-Terkait
Ils. Transaksi jual beli di pasar.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Dinas Perdagangan Provinsi Lampung memantau seperti komoditi telur jelang hari Raya Idul Fitri 1439 H di Pasar Tamin.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Pemerintah Provinsi Lampung Ofrial mengatakan pemantauan harga telur di pasar Tamin oleh Dinas Perdagangan Provinsi pada satu hari sebelum kegiatan penetrasi pasar dilakukan.

“Telur mulai naik sekitar seribu rupiah per kilogram di pasar Tamin, sudah sekitar Rp 23 – Rp 25 ribu per kilogram”, ungkapnya, Kamis, (7/06/2018).

Dalam mendekati hari Raya Idul Fitri 1439 H, upaya menjaga kestabilan harga yang dilakukan pemerintah yaitu dengan mengadakan penetrasi pasar.”Makanya kita lakukan penetrasi ini untuk menjaga kestabilan harga, kita jual tetap Rp21 ribu per kilogramnya”, katanya.

Upaya dalam mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok seperti daging ayam, daging sapi, dan telur dengan melakukan koordinasi kepada para pengusaha atau asosiasi terkait. “Kita tetap pantau, kita tetap berkoordinasi dengan para asosiasi kita disini. Agar dapat menjaga harga, supaya pasokan jangan habis”, tutupnya.

Perlu diketahui kembali, penetrasi pasar dilakukan oleh pihak pengusaha yaitu PT. Ciomas Adisatwa untu daging ayam beku, PT. Indo Guna untuk daging sapi beku, dan Asosiasi Pinsar Petelur Nasional untuk telur ayam ras.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda