Antusias Warga Mulai Padati Taman Merandung Lampung Timur

1054
Antusias-Warga-Mulai-Padati-Taman-Merandung-Lampung-Timur
Suasana Taman Pasar Merandung Lampung Timur dikala Malam. Foto : RZF Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai benahi tempat rekreasi, dimulai di way Kambas dan kali ini menuju taman dipedesaan seperti apa yang telah dilaksanakan pembangunan Taman Desa Mengandungsari (Merandung) yang akan dibangun pula Perpustakaan, agar selain rekreasi dapat menumbuhkan minat baca anak dan orang tua di Lampung Timur.

Sekretaris Desa Mengandungsari, Handoko mengatakan bahwa Taman desa yang dibangun didepan Pasar Merandung ini cukup ramai setiap malamnya, antusiasme masyarakat dari berbagai usia, dari Balita, Anak Baru Gede (ABG) hingga orang tua yang menjaga anaknya bermain di taman atau hanya sekedar melepas kepenatan setelah seharian bekerja, ujarnya.

Rencananya ditaman desa tersebut akan dibangun perpustakaan dan taman baca, harapannya selain sebagai tempat berkumpul masyarakat agar berinteraksi dan taman bermain taman desa ini menjadi sarana belajar bagi anak dan masyarakat.

Handoko Sektetaris Desa Mengandungsari mengungkapkan bahwa taman desa tersebut baru saja rampung dikerjakan sekitar dua hari yang lalu.

“Baru aja selesai mas, ini aja bakal tempat Perpustakaan Desa belum jadi.” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Difo masyarakat mengandungsari mengatakan dirinya merasa senang dengan dibangunnya taman desa tersebut. Pasalnya Ia dan masyarakat dapat berinteraksi satu sama lain sehingga bisa menambah silaturahmi, selain itu juga bisa mendatangkan rezeki bagi warga yang berdagang.

“Saya senang, kami bisa bertemu, kan bisa nambah silaturahmi biar nggak kaku sesama warga merandung, juga lumayan orang-orang sini dapat berdagang juga,” kata Difo.

(RZF)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda